Bupati Blitar Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022

Blitar140 Dilihat

BLITAR, (Metropolis.co.id) – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 dengan tema ‘Bangkit Bergerak Bersama Pancasila’ yang dipimpin Bupati Blitar, Rini Syarifah, berlangsung khidmat. Upacara tersebut diselenggarakan di Aloon-Aloon Kanigoro, Sabtu (1/10/2022) pagi.

Pada upacara tersebut, turut hadir jajaran Forkopimda, Sekda Kabupaten Blitar, staf ahli, asisten dan kepala OPD, serta diikuti peserta dari jajaran TNI-Polri, para pelajar dan seluruh ASN dilingkup Pemkab Blitar.

Bupati Rini Syarifah, usai upacara mengatakan, kita harus mencermati nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, saat ini kita dihadapkan dengan krisis yang menuntut kita untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, bagaimana politik dan sosial ini terjamin dan aman.

“Kekuatan Pancasila di Blitar sangat luar biasa, mengingat Blitar juga terkenal dengan Bung Karno, dimana nilai-nilai Pancasila sudah tertanam sejak dahulu dan kita harus semangat mengamalkannya. Kita semua berharap bisa menjaga kondisi ekonomi, sosial, politik di Kabupaten Blitar tetap aman,” katanya.

Terakhir, bersamaan dengan momentum Hari Kesaktian Pancasila ini, Rini Syarifah juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama, bergotongroyong untuk saling bersinergi antar semua elemen.

“Mari saling bersinergi, berkolaborasi dan menjaga keharmonisan untuk mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera,” pungkasnya.

Eko / adv 

Komentar