Bupati Blitar Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur Tahun 2022

Blitar149 Dilihat

BLITAR, (Metropolis.co.id) – Bertempat di Aloon-Aloon Kanigoro, Bupati Blitar Rini Syarifah memimpin Upacara Peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur tahun 2022, Rabu (12/10/2022) pagi.

Upacara yang berlangsung khidmat itu dihadiri jajaran Forkopimda, Sekda Kabupaten Blitar, staf ahli, asisten dan kepala OPD, serta diikuti peserta dari jajaran TNI-Polri, para pelajar dan seluruh ASN di lingkup Pemkab Blitar.

Dalam kesempatan tersebut, Rini Syarifah membacakan sambutan Gubernur Jatim pada Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur tahun 2022, salah satunya yakni, Jawa Timur memiliki sejarah yang kaya terkait riwayat hidup para pejuang yang dapat menjadi inspirasi bagi menguatkan karakter lKl (lnisiatif, Kolaborasi dan lnovasi).

Dalam amanat Gubernur Jatim, Bupati menguraikan kerja-kerja
kolaboratif dan prestatif yang telah dihasilkan oleh provinsi Jawa Timur dalam kerangka kerja Good Governance yang mendukung lahirnya lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembangnya talenta-talenta unggul di Jawa Timur.

“Salah satunya, dalam catatan BPS, selama periode Maret 2021 – Maret 2022 Provinsi Jatim dengan penurunan kemiskinan sebanyak 391.400 jiwa adalah Provinsi dengan penurunan angka kemiskinan tertinggi di antara semua Provinsi di lndonesia,” ujarnya.

Rini Syarifah melanjutkan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah berhasil meraih 198 penghargaan, baik internasional, nasional maupun regional. Beberapa penghargaan yang diraih antara lain, Provinsi Jatim meraih Penghargaan Ke-4 kalinya sebagai Peringkat
Pertama Pembina K3 Terbaik Nasional sejak tahun 2019 dari
Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rl.

“Provinsi Jatim Meraih Penghargaan Peringkat 1 berkinerja terbaik Penerapan Standar Pelayanan minimal Tahun Anggaran 2021 dengan Skor 99,36 di Tahun 2022 dari Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri dan lain sebagainya,” terang Rini Syarifah.

Rini Syarifah mengungkapkan, berbagai capaian keberhasilan pembangunan juga diraih melalui kekuatan komitmen dan rasa kebersamaan serta kegotong royongan dalam menghadapi setiap permasalahan dan tantangan, diantaranya Pasca pandemi Covid-19 perekonomian Jawa Timur cepat bangkit di atas rata-rata nasional.

“Berbagai pencapaian ini merupakan kinerja luar biasa yang dilakukan seluruh elemen strategis di Provinsi Jawa Timur serta kolaborasi yang baik dengan DPRD Provinsi Jatim dan seluruh pemangku kebijakan dan Forkopimda Jatim. Hanya dengan kekompakan dan soliditas bersama kita dapat bangkit dan berdiri tegak menghadapi berbagai tantangan ke depan, baik tantangan
kesehatan dari ancaman virus corona yang sudah kita lampaui maupun problem kemiskinan terutama kemiskinan ekstrem,” ungkapnya.

Terakhir, Rini Syarifah menambahkan, hal yang tidak kalah pentingnya dengan program-program di atas beserta dengan komitmen untuk terus melakukan inisiatif, kolaborasi dan inovasi yang lebih maju kita akan membangun lingkungan sosial yang baik di Jawa Timur bagi tumbuhnya talenta-talenta muda dan para game changer pengubah keadaan yang lebih baik.

“Dirgahayu Jawa Timur, Optimis Jatim Bangkit, Jawa Timur Bangkit dan Bergerak,” pungkasnya.

Eko / Adv

Komentar