Pemkab Blitar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus Tasyakuran Haji Tahun 2022

Blitar207 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Bertempat di Pendopo Sasana Adhi Praja Kabupaten Blitar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dan sekaligus Tasyakuran Haji Tahun 2022, Rabu (12/10/2022).

Bupati Blitar, Rini Syarifah,. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dua tahun sebelumnya peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW dan tasyakuran haji diperingati secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat. Alhamdulillah tahun ini bisa secara bersama-sama memperingatinya dengan massa lebih banyak.

“Namun tentunya kita tetap taat protokol kesehatan karena pandemic covid-19 belum berakhir meskipun jumlah kasusnya sudah sangat turun,” ujarnya.

Rini Syarifah mengatakan, Nabi Muhammad SAW adalah panutan terbaik bagi umat manusia di seluruh penjuru dunia. Beliau adalah Nabi terakhir atau sebagai penutup para nabi. Beliau memiliki kelebihan-kelebihan, keistimewaan yang luar biasa yang tidak dimiliki oleh manusia biasa pada umumnya.

“Beliau mempunyai sifat-sifat dan karakter yang patut dicontoh oleh kita, sebagai umatnya. Untuk itu momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini harus kita manfaatkan mengambil hikmahnya bagi kita,” katanya.

Lebih lanjut, Rini Syarifah juga mengingatkan agar bisa meneladani sifat Nabi Muhammad SAW yakni siddiq, amanah, fathonah, dan tabligh. Beliau adalah uswatun hasanah, bisa menjadi panutan dan teladan umat Islam. Menurutnya, Rosulallah adalah role model manusia yang berhati dan berakhlak mulia.

“Dan sampai kapanpun sifat beliau sangat relevan untuk menapaki kehidupan dimana tantangan dan tuntutan saat ini semakin kompleks,” tuturnya.

Rini Syarifah juga menambahkan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi, dukungan bapak/ibu Jamaah Haji Tahun 2022 untuk Kabupaten Blitar tercinta.

“Saya berharap, program/kegiatan IPHI bersinergi dengan program pemerintah sehingga seiring sejalan guna mewujudkan Kabupaten Blitar agar mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyyibatun warobun ghofur,” imbuhnya.

Eko / Adv

Komentar