oleh

90 Persen Atlet Porprov Turun Laga di Open Tournament PWI – Percasi Lampung

Bandar Lampung (Metropolis.co.id) – Open Tournament Catur bergengsi se-provinsi Lampung yang digelar oleh PWI dan Percasi Lampung berlansung meriah dan penuh antusias peserta.

Pemandangan itu terlihat saat dimulainya perhelatan di pelataran kantor PWI Lampung, balai solfian akhmad, jumat (21/10/2022).

Ketua pelaksana Zaini Tubara saat dikonfirmasi melalui pihak registrasi atau bendahara, Rahmawati mengatakan, untuk hari pertama total peserta yang melakukan registrasi ada sebanyak 50 orang untuk umum, dan 22 orang untuk kelas pelajar (U-17).

“Hari pertama sangat meriah para peserta antusias.Kegiatan berlangsung selama tiga hari, hari pertama (dua babak) kedua (3 babak) dan hari ketiga (dua babak), ” ujarnya.

Dilanjutkan Zaini, kegiatan catur ini sengaja dihelat atas pemikiran ketua PWI Wirahadikusumah dan Percasi Lampung Yanuar Irawan, yang sama-sama ingin catur di Lampung tumbuh dan berkembang sejak usia junior.

“Atas dasar keinginan itu maka dibuatlah open tournanent ini, kita ingin Lampung bisa menelurkan bibit-bibit handal, yakin catur Lampung bisa berjaya, ” lanjutnya.

Teknis permainan itu ada tujuh babak, dengan sistem swis, lalu waktu pikir 60 menit, sistem point bola 3-1 (menang 3 draw 1 dan kalah nol).

“Kegiatan sampai dengan hari ketiga, hadiahnya ya jutaan, tak hanya itu kita juga tak putus sampai usai tanding saja tetapi selain piala dan uang tunai juga ada pembinaan sehingga benar-benar terlihat dan ter-inventarisir mana bibit yang berbakat,” kata Zaini.

Untuk hari pertama dimulai jam 08.00wib berjalan sampai pukul 12.00Wib, kemudian jam 01.30Wib ada pembukaan hingga berlanjut sampai selesai babak kedua.

“Ada keseruan juga di hari pertama, yakni akan ada eksibisi antara ketua PWI Lampung dan Ketua Percasi Lampung, pokoknya seru, mari kita sukseskan bersama, ” demikian Zaini Tubara.

Poet

Komentar

Tinggalkan Balasan