oleh

SIWO PWI Lampung Latih Tanding Atlit Hingga Open Tournament Catur

Bandar┬áLampung, (Metropolis.co.id) – SIWO PWI Lampung terus genjot atlit untuk kesiapan tanding maksimal di Porwanas di Malang, Jawa Timur November mendatang.

Salah satu cabor yang menjadi perhatian SIWO PWI adalah catur, dengan latih tanding Jepang keberangkatan perwanas di Malang Jawa Timur.

“Ini kita ikut sertakan atlit porwanas kita, hari pertama ada siahaan, berikutnya juga mungkin akan diikuti yang lainya, ini menjadi acuan tanding di porwanas Malang mendatang, ” kata Ketua SIWO, Muslim pranata melalui penanggung jawab cabor catur, Zaini Tubara.

Dari total 4 atlit catur SIWO PWI Lampung yang ada diharapkan dapat membuahkan hasil maksimal di porwanas nanti.

“Latihan tanding sebelum ini memang kita tidak selalu satu wahana, tapi yang menjadi catatan di klub masing-masing merekat tetap berlatih, kita gak ragukan itu,” ujarnya.

Sementara ini kata Zaini, pola latihan memang tidak terpusat tapi dengan latihan dengan klub masing-masing dirasa sudah cukup, mengingat mereka sudah layak tanding semua.

“Kita memang terkendala jarak, beberapa orang ada yang di kabupaten, tapi saya tetap yakin mereka tetap rajin latihan dan tampil maksimal nanti,” tutupnya.

Diketahui, saat ini SIWO terus mengasah atlit dari berbagai cabang olahraga, dari 9 cabor yang dimiliki, 90 persen telah melakukan latihan rutin terpusat dengan pendampingan PJ dan manager masing-masing.

Berbagai kesiapan porwanas juga sudah dilakukan, mulai dari pribadi atlit, kesiapan kontingen serta proses input by name, semua dikerjakan secara bersama-sama dengan pengurus PWI lainya, demi kemenangan Lampung berjaya ditanah JawaJawa.

Poet

Komentar

Tinggalkan Balasan