Hendri Gere: Ketua Percasi Yanuar ‘Ganas’ Suka Turun Kebawah

Institusi, Nuansa884 Dilihat

Bandar Lampung (Metropolis.co.id) – Atlet senior pecatur Lampung, Hendri gere mengapresiasi open taornament PWI dan Percasi Lampung, ia menyebut kegiatan ini perdana dan hebat karena bertujuan baik untuk lebih mempopulerkan catur di bumi ruwa jurai.

Hendri Gere menyebut kegiatan bersama antara PWI dan percasi ini menjadi hal perdana dengan SIWO PWI Lampung, sehingga diharapkan mendapat putput yang luar biasa.

“Percasi dan PWI bagus nih, perdana ini, menyediakan wahana tanding skup besar seperti kegiatan saat ini,” kata Hendri Gere, Jumat (21/10/2022).

Atas dasar itu Hendri Gere mengaku senang dan bangga dengan Percasi dan PWI sehingga dia turut menurunkan atlet-atlet SCL andalanya.

“Saya bilang bagus karena yang tanding di PWI dan Percasi ini rata-rata pain porprov semua, hampir 90 persen petur kita turun disini,” sebutnya.

Kata Hendri Gere, ada hal penting yang menjadi acuan para atlet yakni, ada latihan dan pertandingan, dengan hal itu secara tak sengaja akan menambah peminat para pecatur umum, maka output-nya adalah para atlit bertambah, tentu dengan tahapanya.

“Bagus ada kegiatan seperti ini, masyarakat luar melihat dilapangan, mendengar dan membaca di berita, maka animo otomatis akan bertambah, catur Itu sains atau Ilmu, jadi harus sekolah total,” katanya.

Menurutnya, ajang tading ini juga menjadi branding, sehingga catur Lampung bisa lebih membahana.

“Hal seperti ini perlu diteruskan, catur harus populer di Lampung, branfing seperti ini sangat membantu,” kesannya.

Ia juga menyinggung bahwa masa kepemimpinan Ketua percasi, Lampung, Yanuar Irawan saat ini sungguh luar biasa, sehingga membawa angin segar untuk kemajuan catur di Lampung.

“Belia ini (Yanuar) ‘Ganas’ ini, baru berapa waktu dilantik tapi gerakan ya sudah luar biasa, kejurda, kejurnas semua pemain dan pengurus jadi perhatian beliau,” ujarnya.

Apresiasi itu kata dia, sangat beralasan sebab, baru berapa bulan dilantik beliau sudah menunjukan kemajuan yang luar biasa di Percasi Lampung. Ditambah duet dengan Ketua PWI Lampung tentu akan menciptakan branding positif yang lebih hebat.

“Makanya saya bilang Ketua percasi kita ni ‘ganas’ kejurda, kejurnas, relasi dan patner beliau banyak beliau mau turun kebawah, mana dikomisi DPRD dibidang dia juga ini, pokoknya sukseslah untuk PWI dan Percasi Lampung,” tutupnya.

Poet

Komentar