Ini dia Info Ticket, Pintu Masuk dan Parkir Lampung Fair 2022

Kotaku889 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Gemerlap festival Lampung Fair sudah dimulai, perhelatan akan berlangsung sejak 29 Oktober hingga 14 November 2022, berikut informasi yang perlu diketahui untuk memudahkan pengunjung memasuki pusat acara di are dalam PKOR Way Halim Bandar Lampung.

Event tahunan ini digelar sebagai pesta rakyat dan pelaku usaha yang dikelola oleh pemerintah Provinsi Lampung melalui EO, dengan tema berbeda tiap tahun perhelatan.

Tema dan Ragam Agenda

Lampung Fair 2022 dipercayakan kepada APINDO Lampung, yang dihelat sebagai bentuk nyata sinergi dan kolaborasi antara kalangan dunia usaha dunia industri (DUDI) bersama pemerintah daerah, dalam rangka upaya pemulihan ekonomi terutama di Lampung khususnya pascalandai pandemi COVID-19.

“Tema gadang Lampung Fair 2022 ini, Lampung As The Gateway of Sumatran Business World, atau Lampung Sebagai Gerbang Dunia Bisnis di Pulau Sumatera, ” kata ketua Apindo Lampung, Ary Meizary.

Dalam Lampung Fair berisi tujuh tangkai agenda utama: pameran industri pariwisata, pertanian, kelautan, dan manufaktur, lalu pameran pembangunan Provinsi Lampung, pameran promosi dan kemajuan pembangunan kabupaten/kota se-Lampung, bazar UMKM dan wisata kuliner, performansi hiburan artis ibu kota, aneka lomba, serta parade budaya daerah.

Awal masuk bagi yang berencana mengunjungi Lampung fair, pertama sekali akan dihadapkan pada transaksi parkir area tepat dipintu lajur utama masuk PKOR, disitu pengunjung akan membayar Rp.5ribu untuk sepeda motor dan Rp. 10ribu untuk kendaraan roda empat (mobil).

Kemudian setelah masuk pengunjunh bisa memilih area parkir bagian kiri atau kanan yang sudah disediakan panitia penyelenggara, perlu diingat untuk moment ini jangan sampai ticket parkir anda hilang untuk memudahkan kembali keluar.

Pintu Masuk

Panitia penyelenggara membuka empat pintu masuk (Gate). Gate Pertama untuk area terdekat ada dipintu utama masuk PKOR disebut gate 1, lalu belok ke kiri sedikit ada Gate dua (2) untuk mengantisipasi antrian panjang di gate 1.

Kemudian ada lagi Gate tiga (3) dibagian barat bisa dari arah pasar perumnas way halim, ditambah dengan Gate empat (4) ada dibagian timur atau pintu arah by pass.

Ticket masuk

Setelah pintu masuk ada hal lain yang perlu dilewati oleh pengunjung, yakni ticket masuk.

Bagi yang ingin memesan ticket masuk Lampung Fair, penyelenggara sudah menyediakan pemesanan digital yang bisa diunduh melalui ponsel yang dengan nama aplikasinya BBO, kemudian ada pilihan Lampung Fair 2022..

Adapun besaran biaya ticketnya tertera di aplikasi, harga berubah mengikuti talent/artis yang hadir, secara keseluruhan tak banyak berbeda masih di kisaran maksimal Rp.20ribu saja (cek BBO).

Bagi anda yang terlanjur datang dilokasi dan belum sempat membeli online jangan khawatir, anda dapat juga memesan secara on the spot, lokasi penjualan nya ada dibagian kiri pintu masuk utama.

“Caranya download di iOS AppleStore dan PlayStore Android, nama aplikasinya BBO. Disitu pengunjung bebas memilih waktu dan artis idolanya, pesan lebih awal lebih baik, dia berlaku sampai waktu pesanan dan tidak hangus,” demikian ketua Apindo Lampung, Ary Meizary.

Diketahui, untuk pemilihan area parkir juga banyak dibagian luar PKOR, bagi pengunjung bisa memilih lokasi yang dikehendaki, namun yang menjadi catatan area yang disediakan oleh penyelenggara adalah area dalam pkor yang telah disepakati satu harga tertera yaitu Rp 5ribu untuk motor dan Rp10ribu untuk mobil.

Poet

Komentar