oleh

Muswil ke-V, Nanda Risky Putra Nahkodai PBHI Lampung Periode 2022-2026

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Perhimpunan Bantuan Hukum dan HAM Indonesia (BPW PBHI) Lampung sukses menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) yang menelurkan regenerasi handal dengan terpilihnya nahkoda baru 2022-2026 Sdr Nandha Risky Putra, jumat (05/11/2022).

Musyawarah Wilayah (Muswil ke-V BPW PBHI Lampung) mengangkat tema, “Regenerasi yang Berintegritas dalam Mewujudkan Penegakkan Keadilan Melawan Oligarki dan Kapitalisme Lingkungan di Provinsi Lampung”,.

Hasil pemilihan berhasil menetapkan Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Lampung yaitu, Nandha Risky Putra, untuk menjadi nahkoda BPW PBHI Lampung periode 2022-2026, menggantikan Aswan Abdulracman.

“Muswil ke-V juga memilih 5 (lima) Majelis Anggota Wilayah (MAW), yakni M. Faisal, Basir Bahuga, Aswan Abdulracman, Ardhat Putra Kesuma, dan Alvin Alyonni. Komponen organisasi ini bertugas sebagai pengawas kelembagaan dan penjaga marwah ideologi BPW PBHI Lampung,” ujar sekretariat PBHI melalui pers rilisnya, Jumat (06/11/2022).

Dengan ini maka secara otomatis ketua lalu Aswan Abdurachman kini menjadi demisoner. Ia menyisakan harapan untuk PBHI yang lebih maju, besar dan visioner.

“Semoga kepengurusan terbaru dapat lebih progres dan survive dalam menjalankan kepengurusan serta bersenergi dgn okp,” kata Aswan Abrurachman.

Dalam AD-ART PBHI, demisioner dan pengurus aktif serta senior sebelumnya akan naik menjadi majelis anggota wilayah (MAW) yang kini juga diduduki oleh empat anggota struktural.

“Ya kita tetap bersama-sama membesarkan mengontrol PBHI Lampung, kan itu juga fungsi MAW dalam mengawal hak asasi dan demokrasi di Indonesia khusus nya Lampung,” demikian Aswan.

Sementara itu ketua PBHI Lampung Terpilih, Nandha Risky Putra juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh anggota, ia berharap kedepan dapat bekerjasama memajukan PBHI Lampung.

“Terimakasih banyak semua suport dan kepercayaan anggota, hanya berubah formasi saja, kita tidak ada perbedaan, muswil ini kita sepakat dan komitmennya satu yakni untuk saling membesarkan,” kata Nandha Risky Putra yang juga merupakan Aktifis berlatar belakang HMI Lampung ini.

Ia juga mengajak seluruh anggota PBHI di BPW atau provinsi Lampung hingga tingkat daerah atau kabupaten kota bergerak dengan dinamis untuk kemajuan PBHI.

“Mohon suport dan doanya bagi saudara semuanya, BPW, kota dan kabupaten, pun untuk pihak eksternal kita siap bersinergi dan membangun kerjasama maupun kemitraan,” harapnya dengan penuh semangat.

Poet

Komentar

Tinggalkan Balasan