Yuk Pogo Dance Bareng Tipe-X di Lampung Fair

Kotaku328 Dilihat

Bandar Lampung – Mulai pukul 9 malam WIB, panggung utama even tematik tahunan pameran dagang, ekonomi bisnis, eksibisi produk unggulan daerah terbesar terlengkap di Lampung tahun ini: Lampung Fair 2022 akan dihentak goyang ska Tye-X, senin (7/11/2022).

Band pionir genre ska masuk industri musik kita era 90-an, juara band favorit Festival Musik Alternatif di Menteng Jakarta 1995, kiprahnya bermusik dinilai berjasa besar buat ska dapat tempat di hati penikmat musik lewat debut album perdana Ska Phobia, diproduseri label Pops tahun 1999 meledak dengan singel Genit ini, bakal tampil dengan formasi lengkap.

Buat pengingat, publik genre musik yang namanya diambil dari bunyi kocokan gitar rhythm musik ini (selalu mengarah ke atas), moyang cikal bakal reggae dan rock steady, dan tak urung juga alami kocok ulang kala dikawinkan dengan genre punk, hardcore dan lainnya, awal munculnya juga diikuti demam fesyen khas dan lifestylist, yang mewabah dari genre asal Jamaika sejak 50-an ini: rambut klimis, pakaian rapi, ahaha!

So kawula muda Lampung, Kyay ganteng Atu cantik, goda bareng Muzzamil dari Media Center Lampung Fair, dan Stage Manager Lampung Fair Angga Martav, bagi perindu joget khas ska yang pada awal munculnya dulu acap disebut “pogo dance” ini, di Lampung khususnya, siap-siap!

“Tabikpuun! Warga Lampung semua. Ayo ke mari, ke Lampung Fair. Kunjungi, ramaikan, bergembira bareng keluarga, di sini. Belanja aneka produk unggulan UMKM di Anjungan 11 Kabupaten/Kota se-Lampung. Sebutin ya. Bandarlampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Metro, Lampung Tengah, Lampung Utara, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji,” ujar Juru Bicara Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Lampung untuk Lampung Fair, Mico Periyandho, Senin.

Ketua DPP APINDO Lampung Ary Meizari Alfian didampingi sekretaris Dr (Cand) Yanuar Irawan, selaku penanggung jawab penyelenggara, juga Direktris PT Kagumi Utama Indonesia, Reza, selaku pelaksana Lampung Fair 2022, sama menjamin, publik ska Bumi Ruwa Jurai bakal tunai kerinduan, saat saksikan performansi band ska yang kendati usai bongkar pasang masih eksis diawaki vokalis Tresno Riadi, duo gitaris Yoss dan Billy dan Yoss, bassist Micky bass, Anto (trombone), dan Arie Hardjo (drum) ini. Tipe-X!

“Halo, kita dari..” sapa Tresno sang vokalis, disahuti cepat enam personil lain, “Tipe X..,” ujar kompak mereka, dalam tayangan video singkat seperti diunggah ulang akun ofisial media sosial Instagram @lampungfair_2022.

“Jangan lupa datang dan saksikan penampilan kita di acara Lampung Fair 2022. Yang akan diselenggarakan dari tanggal 29 Oktober sampai dengan 13 November 2022 di Lapangan PKOR Way Halim Bandarlampung. Tanggal 7 November 2022 kita akan main di sana… See you…!” ujar kompak mereka rapi, sekompak serapi busana keren yang mereka kenakan. Dikulik, video direkam disela mereka manggung di Yogyakarta, Sabtu malam 29 Oktober lalu.

Usai hari kedelapan, Minggu (6/11/2022), tiket Rp15 ribu, panggung Lampung Fair diisi penampilan band lokal Batas Senja, Senior High School, dan Zep Project. Serta ada pemilihan Muli Fashion Lampung Fair 2022.

Hari ini, Intimate Stage Lampung Fair juga menampilkan Gingsoul dan Fla Band. Dan pengunjung panggung utama Lampung Fair bakal dimanja dan takkan dibiarkan galau gamang, diajak lengkingkan “Kamu Nggak Sendirian”, dipandu langsung si empunya tembang. Tipe-X.

“Ada berapa banyak sih warga Lampung disini?? Coba mana suaranya!! Minggu depan kita bakal main di acara Lampung Fair 2022. Senin 7 November di PKOR Way Halim Lampung. Tiket presale sudah bisa kalian beli lewat aplikasi bbo.co.id, atau on the spot! Jadi gimana @xflampungallgenerasi @xfriendsbandarlampung @xfmetrolampung, dateng ngga nih??” bunyi “check sound” akun Tipe-X 5 hari lalu.

“Tiket hari ini Rp20 ribu. Beli di aplikasi digital BBO atau e-money pakai QRIS, atau cash money di Ticket Box dekat bundaran pintu utama PKOR Way Halim. Selamat khatong, selamat datang di Lampung Fair,” promo Ketua DPP APINDO Lampung Ary Meizari Alfian.

Media Center Lampung Fair

Komentar