oleh

Hadiri Muskot Percasi, Ini Amanat Ketua Pengprov Percasi Lampung Yanuar

Bandar Lampung,  – Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Lampung, Yanuar Irawan menghadiri musyawarah Kota Percasi Kota Bandar Lampung 2022, di rumah kayu, selasa (15/11/2022).

Dalam musyawarah kota itu, tujuh pemilik suara sepakat dengan azas mufakat mengusung satu calon aklamasi yakni Masgari yang dipercaya bisa menahkodai percasi Kota Bandar Lampung periode 2022-2026.

Ketua pengprov Percasi provinsi Lampung, Yanuar Irawan melalui bidang organisasi Percasi Pengprov Lampung, Andri Merdian Syarif mengatakan, semua pengurus harus bahu membahu menciptakan kekompakan antar pengurus kabupaten, kota dan Pengurus Provinsi.

“Semua pengurus Kabupaten/kota harus mempunyai visi misi yang sejalan dan bersinergi dengan pengurus provinsi, baik itu program maupun kegiatan yang melibatkan peningkatan SDM atlet,” katanya, selasa (15/11/2022).

Yanuar Irawan juga memberikan amanat, selain kompak dan selaras dalam program. Percasi harus fokus terhadap regenerasi atlet dengan menelurkan atlet junior yang siap tanding.

“Hidupkan club-club kecamatan, dibina, difasilitasi, uji tanding dengan semangat bersama tak ada atlet tanpa prestasi, harus berproses karena proses tak akan menghianati hasil,” pesan nya.

Ada harapan agar catur jangan menjadi permainan silent lagi, tapi menjadi olahraga yang mengasikkan dan menggembirakan yang dapat dirasakan manfaat dan kenikmatannya.

“Catur harus jadi olahraga yang menggembirakan, bahwa catur itu asyik, tidak melulu indor,” ajaknya.

Ketua komisi V DPRD Lampung itu juga menyebut para pelatih dan pengurus harus sepakat bahwa organisasi itu berfungsi untuk melahirkan ide-ide besar dengan kerja nyata bukan untuk mencari keuntungan.

“Kita ini pengabdian, harus kerja iklas, jangan bermanuver, tetap kompak dan terpenting tidak bisa mencari keuntungan,” tutupnya.

Ia juga menambahkan bahwa sebagai respon bangga ia menjawab langsung program kerja Ketua Percasi Kota Masgari dengan menyatakan siap mendatangkan pelatih dari pengurus besar Percasi Pusat.

“Saya menyambut baik itu program kerja Ketua terpilih, bahwa akan menciptakan master dari kota Bandar Lampung, memperbanyak sekolah catur, maka saya juga tertantang saya juga akan berkoorsinasi dengan pengurus besar Percasi untuk menyiapkan pelatih,” ujarnya semangat.

Diketahui, sebelumnya posisi ketua Percasi kota Bandar Lampung 2020 sempat vakum karena dilanda pandemi, kemudian saat ini didapuk oleh Masgari yang notanene merupakan orang yang sangat suport terhadap catur, dia mengabdikan diri sebagai atlet maupun sebagai donatur diberbagai kegiatan untuk menyokong percasi selama ini.

Ia juga memiliki fokus utama untuk atlet junior, menghidupkan sekolah catur dan mencetak master dari kota Bandar Lampung.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan