Bupati Pesibar Hadiri Pembukaan MTQ Ke-49 Tingkat Provinsi Tahun 2022

Pesisir Barat179 Dilihat

 

Pesisir Barat, (Metropolis.co.id) – Kabupaten Pesisir Barat Dr, Drs, Agus Istiqlal, SH.,MH. Didampingi Ketua TP-PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal menghadiri acara Pembukaan MTQ Ke-49 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 yang berlangsung di alun-alun Simpang Pematang Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Sabtu, 03 Desember 2022.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung ke-49 ini dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ditandai dengan pelepasan panah yang didampingi bupati dan wali kota Se-provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, MTQ merupakan salah satu program pembangunan bidang agama untuk peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat.

“MTQ ini merupakan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar mengagungkan kalam ilahi, untuk meneguhkan kesucian-Nya, memperkuat keimanan dan memperluas fungsi edukatif kitab suci Al-Qur’an bagi umat Islam,” kata Arinal Djunaidi.

Sementara Bupati Dr Drs. Agus Istiqlal,SH.,MH. menyampaikan harapannya kepada kafilah Pesisir Barat untuk dapat meningkatkan prestasinya. Bupati uga berpesan kepada Qori dan Qoriah untuk selalu menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan MTQ ke 49 tingkat Provinsi Lampung ini.

“Kita doakan Semoga para Kafilah kita dapat menigkatkan prestasinya lebih baik lagi, dan kepada para kafilah untuk menjaga kesehatan mereka agar bertanding nantinya bisa optimal” ujarnya.

Bupati berharap kepada semua unsur pemerintah dan lapisan masyarakat untuk dapat mendukung kafilah Pesisir Barat dalam mengikuti pelaksanaan MTQ ke 49 tingkat Provinsi Lampung, sehingga Kafilah Pesisir Barat dapat meraih hasil terbaik.

Ikut hadir dari Kabupaten pesisir barat, Staf ahli Bupati bidang Pembangunan Ekonomi Dan Keuangan Drs, Imam Habibudin, M.si., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Edwin Kostolani Burtha, SH.,MP, kepala Dinas Sosial Agus Triadi, S.IP., MM., Kepala Dinas Kominfotik & Persandian Suryadi, S.IP., MM., Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Unzir ,SP.

Diskominfo

 

Komentar