oleh

Hari Pertama Bolavoli Bandar Lampung Putri Libas Pringsewu

Bandar Lamnpung, (Metropolis.co.id) – Cabang olahraga Bolavoli indoor dalam kompetisi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX tahun 2022 di hari pertama menjadwalkan memainkan lima partai, tiga partai untuk Putri dan dua putra yang dimainkan di GOR Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung.

Tim bolavoli indoor putri Kota Bandarlampung mengawali langkah dengan nilai positif. Di laga perdananya menghadapi tim putri Kabupaten Pringsewu pada Kamis 1 Desember 2022 di komplek PKOR Bandar Lampung.

Kali ini tim asuhan Eva Yuliana itu menang mutlak 3-0 langsung atas anak-anak Pringsewu. Set pertama berakhir dengan 25-16, set kedua 25-21 dan set ketiga 25-19.

Jika dilihat dari perolehan angka memang anak-anak Bandarlampung memiliki teknik setingkat lebih baik dari pada putri Pringsewu dan bermain stabil. Dengan ritme permainan yang baik melalui kombinasi serangan langsung maupun back attack, Anggi dan kawan-kawan dengan cepat mendulang angka di set pertama dan bisa mengakhiri perlawanan Pringsewu asuhan Ibnu Sugiarto yang tampaknya belum panas dengan skor mencolok 25-16.

Namun set kedua Pringsewu dengan kapten timAde Bela Sri Nuraini bangkit dengan terus membayangi perolehan angka Bandarlampung. Namun masih tidak mampu merebut set ini dan kalah dengan 25-21. Set ketiga dijalani anak-anak Kota Tapis Berseri dengan lebih mudah dan menutupnya dengan 25-19.

Eva mengaku dalam laga tersebut timnya belum memperlihatkan permainan terbaiknya dengan variasi-variasi yang seperti biasa mereka mainkan.

“Alhamdulillah untuk main pertama ini udah lumayan, namun variasinya belum keliatan, karena anak-anak masih menyesuaikan kondisi lapangan, ” Kata Eva Yuliana.

Pada Porprov IX ini, Eva menargetkan timnya mendapatkan medali emas, “Kita targetkan emas, kan kita waktu Porprov sebelumnya hanya mendapatkan perak, ” Harapnya.

Sementara Ibnu mengaku bahwa secara Teknik anak-anak asuhannya memang masih dibawah bandarlampung. Namun faktor lain adalah karena ini pertandingan perdana, sehingga masih cukup nervous. “Ya memang masih nervous, jadi belum bisa keluar semua kemampuan mereka.

Hasil lain dalam pertandingan ini, dibagian Putri: Metro melawan tim Lampung Barat berakhir 3-0 (25-13, 25-9, 25-18) untuk kemenangan Bandarlampung. Sementara tim putri Lampung Timur juga menggasak putri Waykanan 3-0, (25-6, 25-4, 25-17).
Di bagian Putra: Lampung Timur versus putra Lampura berakhir 3-0 untuk Lampung Timur (25-19, 25-22, 25-19).

Sedangkan partai terakhir hari ini menjadi tontonan yang mendebarkan saat putra Bandarlampung bertemu Tulangbawang (Tuba) yang berlangsung lima set dan berakhir 3-2 (23-25, 25-20, 25-22, 19-25, 15-10) untuk kemenangan Bandarlampung.

Hms Koni

Komentar

Tinggalkan Balasan