Pesawaran Juara Umum Cabor Sambo di Porprov IX

Kotaku178 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Kontingan Pesawaran, meraih juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke IX tahun 2022 cabang olahraga (Cabor) sambo. Hal itu setelah meraih 20 medali terdiri dari tujuh emas, enam perak, dan tujuh perunggu.

Ketua Panitia Pelaksana Sambo, Asril Isnur mengatakan, sambo diikuti para atlet dari 10 kabupaten/kota di Lampung. Total ada 28 kelas dan nomor, yang memperebutkan 112 medali.

“Kami berusaha menyelesaikan seluruh pertandingan dengan lancar, namun tetap menjaga kualitas pertandingan. Karena Sambo ini olahraga baru dab diadopsi dari Rusia, namun masih perlu banyak penyesuaian pengetahuan,” kata Asril Isnur, Minggu (4/12/2022).

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesawaran, Sonny Zainhard mengaku sangat bersyukur dengan raihan anak didiknya. Hal itu berkat perjuangan para atlet, hingga kini tampil terbaik, tidak mengecewakan, dan sesuai harapan.

“Untuk sambo ini, target kami sebenarnya meraih enam medali emas, ini sudah terlampaui. Kami berpesan para atlet, agar tetap semangat, rendah hati, dan jangan sombong,” jelas Sonny Zainhard.

Disinggung terkait apakah ada bonus yang diberikan ke para atlet, hingga kini pihaknya sudah menyiapkannya, sesuai dengan janji pemerintah. Untuk target di Porprov ini, Pesawaran menargetkan bisa juara umum.

LPro/Hms Koni

Komentar