Menang Tiga Set Sekaligus, Lampung Timur Raih Medali Emas Untuk Voli Putra

Kotaku254 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id – Cabang Olahraga Bola Voli Putra diajang bergengsi Porprov IX tahun 2022 di PKOR Way Halim berlangsung seru, berhadapan dipuncak final antara Kota Metro melawan Lampung Timur.

Permainan set pertama terlihat cukup menguras tenaga, karena smash tiada henti dari kedua belah pihak, melesat tajam keberbagai penjuru arah lawan.

Poin berjalan ketat di set pertama, beberapa kali Andi Lala, Ali Nur dan Toser Aril Pangestu melakukan smash tajam ke area pertahanan kota Metro sehingga berakhir dengan point 25-17.

Kota Metro melawan dan terus menenangkan suasana di set kedua, ada Danang Kurniawan disana, A Bayu dan Toser If an Saputra.

Perdana babak kedua kedudukan point kian sengit, Lampung Timur terus mengejar point dengan angka 11-6 tak ada keberuntungan disana, Metro terus tersisihkan di point 14-8.

Smash dari andalan kota Metro beberapa kali melesat keluar di bibir luar garis pertahanan Lampung Timur, hingga dengan mudah menambah point.

Perang smash tajam dan menukik terus saja terjadi, mereka saling cecar, keduanya terus menyerang, hingga tak mau kalah Metro berusaha mencetak angka hingga time out datang.

Pertandingan dilanjut, servis oleh Lampung Timur, disambut kota Metro, lalu melakukan smash, namun berhasil di Blok oleh Lampung Timur hingga point kembali tercipta.

Sengit angka point makin melesat, tak tertahan, Lampung timur mulus ke 21-13 point.

Blok tim Voli kota Metro sebenarnya begitu rapi, namun seringkali Quick smash Lampung Timur kerap bersarang tiba-tiba, hingga babak kedua berakhir kemenangan untuk Lampung Timur dengan point 25-19.

Babak ketiga kota Metro mengawali servis, namun tak membuahkan hasil, sehingga point pertama untuk Lampung Timur.

Menit demi menit berlangsung sengit, Metro terus menyerang tapi blok yang sangat apik berhasil menepis pukulan-pukulan smash tajam.

Tak terasa babak ketiga memasuki menit-menit akhir, Lampung Timur tak tertahan, point terus merangkak naik menjadi 22-16.

Time out sejenak memulihkan tenaga kedua tim, minum dan atur strategi.Tak lama permainan kembali dimulai dengan servis oleh Lampung Timur.

Score terus bergulir, kali ini Metro sempat bertahan, namun kembali dibobol oleh Lampung Timur.

Tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang karena dipojok score sudah menunjukkan 25-19, hingga menang telak untuk Lampung Timur.

Diketahui, untuk cabor Voli PutraPprprov IX Lampung 2022, medali emas dimenangkan oleh Lampung Timur, Perak Kota Metro dan Perunggu untuk Kabupaten Way Kanan.

Poetra

Komentar