Quick Smash Antarkan Voli Putri Lampung Timur Meraih Emas

Kotaku357 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Final porprov IX Lampung 2022, cabor Bola Voli Putri antara Lampung Timur vs Bandar Lampung berlangsung sengit, kedua tim jatuh bangun untuk menciptakan point demi point.

Panitia memakai sistem Three Winning Set, dilapangan indoor Koni Lampung, Way halim, Rabu (07/12/2022).

Set pertama Lampung Timur unggul dari kontingen voli putri Bandar Lampung dengan score 25 – 15, permainan didominasi oleh Lampung Timur.

Babak kedua juga tak kalah sengit, awal permainan Bandar Lampung lebih banyak melancarkan smash dengan menciptakan peluang, namun ditahan imbang oleh Lampung Timur melalui Blok dengan sempurna.

Spike demi spike juga dilancarkan oleh Lampung Timur, ditambah lagi beberapa kali tosser yang indah hingga berakhir di center line Bandar Lampung, sehingga kerap kali Lampung Timur unggul beberapa point meninggalkan Bandar Lampung.

Menit demi menit Lampung Timur terus menekan Bandar Lampung dengan melihat peluang kosong, tak terhindarkan bola mendarat indah di area lawan.

Hingga time out, Lampung Timur menyisihkan Bandar Lampung di score 8-13, permainan makin sengit, terlihat juga beberapa kali smash dari Bandar Lampung namun beberapa kali berhasil di blok.

Pertahanan Lampung Timur begitu kuat, hal ini terlihat dari gaya passing para pemain yang begitu rapih dengan ritme nya.

Smash demi smash yang dilancarkan oleh Bandar Lampung sempat membuka peluang dengan mendekati score, namun ternyata masih terlalu jauh dari 11 point harus mengejar 22 point milik Lampung Timur.

Menit terakhir sempat terjadi rally panjang dan menciptakan satu peluang point bagi Bandar Lampung dengan menambah point menjadi 16 untuk Balam dan 23 untuk Lampung Timur.

Hingga set kedua berakhir Lampung Timur menyudahi kemenangan dengan score indah 25 – 19.

Set ketiga juga nampak kedua kontingen bersaing ketat, selisih point juga berurutan, kejar mengejar tipis, 4-5 bahkan 7-8 bahkan hingga point sama 10-10.

Ternyata permainan dimenit-menit akhir makin sengit, serangan smash dan spike mendominasi, bahkan servis juga begitu terlihat sangat keras menggoyahkan pelabuhan bola.

Manuver Bandar Lampung terlihat intens saat babak terakhir sehingga point menjadi 20 untuk Bandar Lampung dan 17 untuk Lampung Timur.

Tetapi, menit demi menit poit berkembang, Quick smash andalan Opung Timur menyetarakan point 25-25.Namun harus berakhir menjadi 29-27 sehingga kemenangan sekali untuk Bandar Lampung.

Set ke-empat menjadi penentuan, terlihat kontingen Voli Lampung Timur begitu tenang, Quick smash begitu kentara mendominasi permainan.

Hingga time out pertama score sudah 15 – 12 dengan keunggulan bagi Lampung Timur, semantara Bandar Lampung terus berusaha keras mengejar ketertinggalan.

Lampung Timur terus menguasai lapangan, beberapa kali juga terlihat Stuff Block yang dibuat oleh Bandar Lampung hingga menambah point untuk Lampung Timur menjadi 16-19.

Hingga menit-menit berkahir, Lampung Timur memimpin pertandingan dengan score 17-24, Bandar Lampung melawan melaui smash keras namun selalu berhasil di block.

Hingga peluit panjang berbunyi permainan berakhir dengan kemenangan oleh Lampung Timur dengan tiga set menang melalui catatan point terakhir set ke-empat 25-17.

Diketahui nampak pemain andalan dari Voli Putri Lampung Timur yakni, Suci, Ardenda, Agustin, tosser Azahra Sultania dan Naviatul.

Sementara Bandar Lampung ada Anggi, Poppy Raisya dan tosser Serylda.

Dengan demikian Voli Putri berakhir dengan pemenang medali emas Lampung Timur, Perak Bandar Lampung dan Perunggu Kota Metro.

Poetra

Komentar