Raih Emas, Alfanza Anak Wartawan Itu Kembali Jadi Bintang di Porprov IX

Kotaku289 Dilihat

Bandar Lanpung, (Metropolis.co.id) – Cabang olahraga Catur Porprov IX sejak tanggal 6 SD 9 Desember di RM kayu Itera resmi di tutup pada jum’at 9/12/2022 lalu, Alfanza Eka wijaya kembali naik podium dengan perolehan membanggakan yakni dua emas dan satu perak.

Cabor Catur Percasi Lampung mempertandingkan 6 kategori, sebagai daerah unggulan, Bandar Lampung berhasil keluar sebagai juara Umum melalui sumbangsih seorang anak wartawan.

Alfanza Eka wijaya begitu namanya, ia selaku atlit junior asal Bandar Lampung  yang saat ini masih duduk di kelas sembilan di SMPN.3 Bandar lampung, karirnya tak tanggung-tanggung tournament demi tournament ia ikuti hingga berlabuh di Porprov IX sebagai perolehan terbaru.

“Alfanza menyampaikan rasa haru atas keberhasilan  perjuangan timnya keluar sebagai juara umum,” kata ayahnya Zaini Tubara.

Ia bangga lantaran dirinya diberikan kepercayaan oleh ketua percasi Bandar lampung dan pelatih, serta para senior untuk memperkuat kontingan Bandar Lampung.

“Saya bangga menjadi bagian tim catur Kota Bandar Lampung pada porprov ke IX tahun 2022,” ujarnya.

Ia mengucap Alhamdulillah karena rentetan prestasi yang ia capai membawa hasil maksimal, bahkan terbaru ia juga baru menyelesaikan kejurda di Pesisir Barat.

“Saat kerjurda di Pesisir Barat berhasil meraih medali emas dan pada porprov ini saya meraih 2 medali emas dari katagori beregu catur cepat dan papan 3, serta medali perak dari kategori beregu catur standar, ” tutupnya.

Red

Komentar