Penyaluran Baznas Kepada SLBN Rintisan Sutojayan

Blitar172 Dilihat

Blitar, Metropolis.co.id – Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten dan Kota Blitar mendapatkan bantuan dari Baznas Propinsi Jawa Timur sebesar Rp. 22.700.000 yang akan berikan kepada SLBN Rintisan Sutojayan Blitar, Senin ( 09/01/2023).

Solihin Kepala Cabang Dinas Propinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten dan Kota Blitar menyampaikan, bantuan dari baznas ini akan di berikan kepada SLB Negeri sutojayan, semoga bantuan ini nantinya bisa bermanfaat dan bisa menggugah inspirasi untuk warga sekitar serta ASN yang berada di Blitar Raya untuk membantu sekolah yang baru ini, karena saat ini masih proses pengalihan dari dinas pengairan kepada dinas pendidikan propinsi.

Lebih lanjut disampaikan oleh Solihin, semoga dengan bantuan ini bisa dipergunakan untuk keperluan anak-anak SLBN Sutojayan, Kedepan Cabang Dinas akan mengajukan supaya dibangun gedung untuk memfasilitasi seluruh siswa SLBN Sutojayan supaya proses belajar mengajar lebih baik lagi,” tandasnya.

Diharapkan dengan bantuan ini bisa dipergunakan untuk membeli peralatan maupun memperbaiki sarana serta prasarana yang ada untuk menunjang proses belajar mengajar nantinya.

Terakhir, Solikin juga berpesan kepada pengajar di SLBN Sutojayan, meskipun gaji di sini tidak besar semoga para pengajar ini juga ikhlas, karena dengan membantu mendirikan sekolah ini merupakan prestasi yang luar biasa, sehingga para pengajar ini nantinya mampu meningkatkan prestasi anak didiknya biar tidak ketinggalan, kedepan bisa mandiri dan menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Eko S

Komentar