Kepala Sekolah SMAN 01 Sutojayan Serahkan Reward Kepada Juara SMA Awards 2022

Blitar134 Dilihat

Blitar, Metropolis.co.id – Slamet, Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 01 Sutojayan secara simbolis menyerahkan rewards kepada para juara kompetisi SMA Awards 2022, acara penyerahan tropi dan piagam dilaksanakan usai upacara bendera dihalaman SMAN 01 Sutojayan, Kabupaten Blitar, Senin (09/01/2023) pagi.

Sebelumnya Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mengadakan kompetisi SMA Awards 2022 yang digelar Desember tahun 2022 kemarin, dan diikuti sekitar 17.304 siswa SMA se-Jawa Timur, dan ada 35 bidang kompetisi yang bisa diikuti siswa peserta lomba.

Slamet mengatakan, untuk Kabupaten/Kota Blitar sendiri mengikutsertakan 13 dan 24 siswa dari SMA di Blitar Raya dan berhasil meraih 4 penghargaan, dan 2 diantaranya dari SMAN 01 Sutojayan dan piagam langsung diserahkan oleh Gubernur Jatim.

“Bahwa SMAN 1 Sutojayan menorehkan prestasi yang luar biasa dipenghujung tahun 2022, yaitu meraih 2 prestasi diajang SMA Awards yaitu ajang prestasi bergengsi untuk SMA se-Jawa Timur, Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Blitar mendapatkan 4 dan 2 nya dari SMA 1 Sutojayan, 1 dari SMAN 1 Kota Blitar, dan satunya dari SMAN 1 Srengat, ini menunjukkan bahwa siswa siswi SMAN 1 Sutojayan memiliki potensi yang luar biasa”, jelasnya.

Kasek Slamet juga menambahkan, ini perlu adanya bimbingan dan motivasi agar mereka berkembang sesuai dengan kemampuannya, melihat potensi yang kita miliki begitu besar dibidang akademik, contohnya ditahun 2022 UTBK di Blitar Raya SMAN 01 Sutojayan menempati peringkat ke-6, itu menunjukkan dari akademis pun luar biasa begitu juga dalam bidang OSN Saint juga mendapatkan juara 1 dibidang Geografi Kebumian dan juara 2 dibidang Kimia, ini menunjukan para siswa memiliki kemampuan, maka dengan memotivasi harapan kami di Tahun 2023 prestasi terus dan terus ditingkatkan.

“yang jelas ini motivasi keberhasilan dan ini tantangan bagi kami sebagai Kepala Sekolah agar nanti prestasi ini tidak hanya dipertahankan tapi perlu ditingkatkan sehingga kedepannya anak anak bisa lebih bersemangat lagi” imbuhnya.

Kepala Sekolah juga berpesan kepada murid murid agar selalu berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa, berbakti kepada Orang Tua dan Bapak/Ibu guru, karena semua prestasi yang kita raih adalah dari dari doa Orang Tua dan Bapak/Ibu guru, dan tak lepas semua adalah atas izin Alloh SWT, pungkasnya.

Eko S

Komentar