Fahrurrozi: Pentingnya Peran Pers Sebagai Penyampai Informasi Yang Cerah

Institusi430 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Menyambut hari pers nasional (HPN) 2023, legislator Gerindra Fahrurrozi ungkap pentingnya media dan peran pers yang sehat untuk menyampaikan informasi yang ‘cerah’ kepada masyarakat.

Hal itu dikatakanya untuk menumbuhkan kembangkan semangat integritas pers yang lebih baik dari masa ke masa.

“Tahun ke tahun pers dan media di Lampung semakin maju, makin mencerdaskan pembacanya,” katanya, Rabu (01/02/2023).

Kekinian, ia bahkan merasa keberadaan pers atau wartawan sangatlah dibutuhkan, ditengah menjamurnya literasi digital yang kian sulit di filterisasi.

“Wartawan dan media sangat dibutuhkan sebagai rujukan Informasi yang cerah bagi masyarakat, karena kalau produk pers dia berjenjang, dicari, dihimpum dan terkonfirmasi,” ucapnya.

Wakil Ketua DPD Gerindra Lampung dari dapil Lampung Selatan ini juga tak ragu mengungkapkan kedekatanya dengan media dan wartawan karena semua saling terkait.

“Saya senang dengan wartawan, saya dekat dengan wartawan bahkan sering berdiskusi, saya terbuka, karna bagi saya semua butuh peran pers selain sebagai kritisi, ia juga jembatan informasi dari masyarakat ke pemerintah maupun legislatif,” ungkap Fahrurrozi.

Sebagai bukti kedekatanya dengan wartawan, ia juga aktif memeberikan suport dan dukungan pada PWI Lampung di bidang olahraga.

Ia bahkan menjadi satu-satunya manager yang berhasil menghantarkan atlet cabor Atletik membawa medali emas untuk Lampung di Porwanas Jawa Timur 2022 lalu.

Dengan ucapan selamat, Ia juga turut gembira akan adanya peringatan HPN 2023 di Medan yang akan berlangsung sepekan dengan ragam rangkaian acaranya.

“Saya mengucapkan selamat menyambut Hari Pers Nasional 2023 yang akan berlangsung di Medan, Sumatera Utara tanggal 7 SD 12 Februari Mendatang, ” demikian Fahrurrozi.

Red

Komentar