Inilah Spesifikasi Huawei P60 Pro dengan Layar Melengkung

Pariwara683 Dilihat

Sumber gambar: huaweicentral.com / HoiINDI

Sukses dengan Huawei seri P50, kini mereka memberikan bocoran tentang seri terbarunya yaitu P60. Salah satu seri P60 yang mereka bocorkan lewat tweet dari HoiINDI adalah Huawei P60 Pro. Melihat bocoran tersebut, HP Huawei terbaru ini ternyata punya spesifikasi yang menarik.

Tentu saja sejak kemunculan bocoran P60 Pro banyak gadget geek yang mengharapkan adanya inovasi layar, kamera jernih, hingga RAM besar. Lantas, apakah HP ini benar-benar bisa memenuhi harapan dari para pecinta gadget? Untuk menjawabnya, simak dulu spesifikasi Huawei P60 Pro berikut ini, yuk!

Spesifikasi Huawei P60 Pro

Sumber gambar: DTCHAT

  1. Performa Terbaru Tanpa 5G

Berdasarkan bocoran dari Cina, HP terbaru dari Huawei ini bakal hadir dengan Snapdragon 8 Gen 2. Tentu ini adalah Chipset terbaru yang sudah bisa dipastikan bakal punya performa kencang, terlebih lagi HP ini menggunakan LPDDR5X. Namun, belum ada kepastian kapasitas RAM yang tersedia di Huawei P60 Pro.

Sayangnya, meski tampak menarik dengan chipset terbaru, kabarnya Huawei tidak memberikan jaringan 5G dan hanya terbatas pada LTE. Mungkin untuk di Indonesia masih belum butuh 5G, tapi hal ini bakal menjadi kekurangan untuk pecinta gadget di luar Indonesia yang sering mengandalkan 5G.

      2. Layar 6 Inci yang Cukup Menarik

Sebenarnya layar pada HP Huawei P60 Pro ini terkesan sama P50 Pro. Dalam HP terbaru kali ini, Huawei menyematkan layar OLED 6,6 inci, 120Hz refresh rate dengan resolusi 1440 piksel. Peningkatan piksel ini masih lebih unggul dibanding Huawei P50 Pro, dan sisanya masih sama dengan sebelumnya.

     3. Baterai Besar dengan Segala Fiturnya

Selain layar, Huawei P60 Pro juga dirumorkan bakal menggunakan baterai berkapasitas 5000 mAh. Tergolong kapasitas yang lebih besar dibandingkan P50 Pro yang hanya punya kapasitas 43760.

Namun, belum diketahui tipe baterai yang digunakan. Yang pasti adalah baterainya ini ada fitur pengisian cepat berkat kehadiran daya kabel 100W. Sedangkan untuk nirkabelnya berada di angka 50W.

     4. Spesifikasi Kamera Menggiurkan

Bagian menarik dari Huawei P60 Pro ada di lini fotografi. Menurut bocoran, Huawei menyematkan resolusi 50MP untuk kamera utamanya. Dan, kamera utama tersebut menggunakan sensor dari Sony, yaitu IMX888. Lalu, di bagian kamera ultrawide juga masih sama mengandalkan resolusi 50MP namun dengan sensor yang berbeda, yaitu IMX858.

Tidak luput juga kehadiran kamera telephoto dengan resolusi 64 MP lengkap dengan imager OmniVision OV64B. Apabila melihat dari bocoran ini, bisa disimpulkan kameranya lebih menarik dibanding pendahulunya. Tetapi, semua ini bisa berubah sebelum ada perilisan resmi dari pihak Huawei.

     5. Fitur Tambahan Lainnya

Untuk fitur lainnya, dikabarkan juga bahwa Huawei P60 Pro ini memiliki sertifikasi IP68. Sertifikasi tersebut disinyalir dapat tahan di dalam air spada kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Fyi, fitur tersebut juga ada di P50 Pro, jadi hal ini sudah bukan hal yang aneh. Sedangkan untuk sistem operasinya, Huawei P60 Pro akan menggunakan HarmonyOS 3.0.

Belum banyak yang bisa disampaikan terkait Spesifikasi Huawei P60 Pro ini, namun beberapa informasi di atas adalah gambaran yang mungkin akan menjadi spesifikasi HP Huawei terbaru. Nah, jika Anda tertarik dengan Huawei P60 Pro, silakan tunggu sampai Maret 2023 mendatang, ya.

Dan, pastinya HP tersebut akan tersedia di Blibli. Tenang saja, belanja gadget di Blibli dijamin aman dan harganya mampu bersaing. Bahkan, Blibli sering mengadakan diskon untuk belanja yang lebih hemat.

Jangan khawatir soal pengiriman, karena Blibli menjamin pengiriman yang aman dan cepat tanpa lecet sedikit pun. Kalau mau lebih hemat, jangan lupa pakai voucher gratis ongkir dari Blibli. Yuk, bersiap checkout Huawei P60 Pro di Blibli!

Komentar