Atal Apresiasi Gubernur Sumut Atas Dukungan Pada HPN 2023

Nasional164 Dilihat

Medan, (Metropolis.co.id) – Ketua PWI Pusat yang juga Penanggungjawanb HPN Atal S Depari memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara khususnya Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi atas dukungannya pada HPN 2023. “Syukur, Provinsi Sumut telah berkenan jadi tuan rumah. Pak Gubernur support oenuh pelaksanaan HPN, memikirkan segala rupa persiapan HPN, sampai sampai beliau (Edy) tidak nyenyak tidur. Beliau bertekad HPN Sumut harus sukses. kami bangga dengan tekad beliau,” kata Atal (9/2).

Selain itu menurut Atal S Depari, Sumut merupakan bagian penting menjadi sejarah pers Indonesia. “Di Sumut lahir pelopor pers Indonesia, lahir media legendaris, lahir wartawan pejuang yang menghidupkan perjalanan pers perjuangan Indonesia,” kata Atal.

Puncak HPN tersebut dihadiri puluhan ribu orang. Sambutan meriah para hadirin diberikan saat Edy Rahmayadi dipanggil untuk menerima pena emas dari PWI Pusat. Pada kesempatan itu Jokowi terlihat mengenakan baju batik dari kain tenun Melayu Kabupaten Batubara Sumut. Presiden Jokowi juga disambut dengan tarian Melayu.

Bahkan Presiden Jokowi diberikan kesempatan mengetikkan kata ‘HPN’ sebagai penanda puncak HPN 2023 pada sebuah mesin ketik tua. Mesin ketik tersebut pernah digunakan jurnalis Pewarta Deli, koran bersejarah Sumut di masa silam.

Sambutan meriah para hadirin juga diberikan hadirin saat Gubsu Edy Rahmayadi dipanggil untuk menerima pena emas dari PWI Pusat.

Red

Komentar