HPN 2023 Dimeriahkan Pertandingan Futsal Friendly Match

Nasional161 Dilihat

Medan, (metropolis.co.id) – Pertandingan futsal silaturahmi dengan tajuk Futsal Friendly Match HPN 2023 berlangsung meriah. Pertandingan yang digelar di GOR Mini Futsal Dispora Sumut, Komplek Gedung Serbaguna Pemprovsu Medan Estate, Deliserdang, Kamis (9/2/2023) itu berlangsung rileks dan penuh dengan kekeluargaan.

Pertandingan dibuka pertemuan antara tim SIWO All Star Indonesia melawan KONI Sumatera Utara. KONI Sumut berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis. Pada pertandingan kedua, Dispora Sumut berhasil mengalahkan PWI Sumut dengan skor 2-1.

Penampilan para pemain dari empat tim yang bertanding cukup menghibur. Meski bukan pemain futsal profesional, tapi mereka berhasil menujukkan kehebatannya. Pertandingan pun berlangsung seru dan meriah.

Pada pertandingan selanjutnya, SIWO All Star Indonesia berhasil mengalahkan PWI Sumut melalui adu penalti dengan skor 2-0 setelah waktu normal berakhir tanpa gol. Sedangkan Dispora Sumut juga menang atas KONI Sumut melalui adu penalti dengan skor 3-2.

Futsal Friendly Match HPN 2023 turut disaksikan Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian, Sekretaris SIWO Pusat Suryansyah, Ketua SIWO Sumut Jonny Ramadhan Silalahi serta lainnya.

Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis memberikan apresiasi terhadap Futsal Friendly Match HPN 2023 ini. Dia menilai kegiatan ini sangat positif dalam menjalin silaturahmi antara seluruh SIWO se-Indonesia.

“Sangat bagus untuk meningkatkan silaturahmi, apalagi SIWO All Star dijumpakan dengan KONI Sumut. Karena bagaimanapun SIWO itu bagian dari KONI. Selain bagian dari PWI, SIWO merupakan anggota KONI,” ungkap John.

Hal sama juga dikatakan Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian. Dikatakan, ini merupakan sebagai sarana meningkatkan silaturahmi antar anak bangsa, praktisi olahraga bersama insan pers olahraga.

“Di samping silahturahmi, kita menunjukkan bahwa olahraga itu bisa menciptakan kekompakan, keakraban, dan olahraga ini bisa mengenyampingkan semua problem, semua persoalan, baik itu sifat kedaerahan dan lainnya. Itulah kelebihan dari olahraga. Apalagi olahraga memiliki slogan yakni menjunjung tinggi sportifitas,” jelasnya.

Sedangkan Sekertaris SIWO Pusat Suryansah mengatakan, ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Pers Nasional dan puncak dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SIWO. Friendly match ini merupakan wadah menjalin silaturahmi antara SIWO se-Indonesia dengan pengurus KONI Sumut, Dispora Sumut dan PWI Sumut.

“Menjalin silahturahmi sesama wartawan dan para stakeholder. Tentu ajang ini sangat positif, satu sama lain saling mengenal, saling bersahabatan dan kita bertanding hanya untuk mencari keringat saja. Ini bukan yang pertama, setiap Rakernas, itu selalu diakhiri dengan silaturahmi permainan futsal, seperti terakhir pada Rakernas SIWO di Banjarmasin, kita akhiri dengan main futsal,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua SIWO PWI Sumut Jonny Ranadhan Silalahi mengatakan, pertandingan ini merupakan silaturahmi skala nasional, karena diikuti hampir seluruh SIWO se-Indonesia. “Ini merupakan sarana meningkatkan silaturahmi. Kalah menang hal yang biasa,” sebutnya.

Red

Komentar