Plt Bupati Langkat Syah Afandi Hadiri Puncak Peringatan HPN 2023

Nasional183 Dilihat

Medan, (Metropolis.co.id) – Plt Bupati Langkat Syah Afandi hadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, di Gedung Serbaguna Pemprovsu Jl. Williem Iskandar No9 Medan, Kamis (9/2/2023).

Giat ini juga dihadiri Presiden Ir H Joko Widodo (Jokowi) didampingi para Menteri Indonesia Maju, Ketua MPR RI, Panglima TNI, Kapolri, Ksad, Kasal, Kasau, Ketua Dewan Pers dan Ketua PWI Pusat.

Turut hadir Forkopimda Sumut, Kepala Daerah se Sumut, keluarga besar PWI dan SMSI Sumut, serta organisasi wartawan lainnya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengucapkan selamat datang kepada Presiden RI dan tamu undangan di puncak peringatan HPN tahun 2023.

Disela sela kegiatan HPN, Plt Bupati Langkat Syah Afandin turut mengucapkan selamat HPN bagi para insan media yang bertugas di Kabupaten Langkat.

Syah Afandin berharap kepada media untuk sama sama membangun Langkat dengan menyebar luaskan informasi pembangunan yang ada, dari semua sektor baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan sosial kemasyarakatan

Sementara itu, Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2023 kepada seluruh insan pers se Indonesia.

Orang nomor satu di Indonesia ini juga mengaku peran media sangatlah besar dalam tatanan kenegaraan. Termasuk dalam menjadikannya sebagai presiden RI. “Pengaruh media sangatlah besar, khususnya dalam mensosialisasikan program-program yang ditawarkan,” sebutnya.

“Saya meminta semua pihak, baik lembaga pemerintah di pusat dan daerah, BUMN, perusahaan swasta, hingga LSM, mendukung keberadaan media arus utama. Untuk bisa eksis secara berkelanjutan, media arus utama harus melakukan inovasi-inovasi, harus adaptif terhadap teknologi dan melakukan langkah-langkah strategis. Namun, media massa tidak boleh dibiarkan berjalan sendiri. Pemerintah dan semua pemangku kepentingan harus memberikan dukungan,” kata Presiden Jokowi dalam pidatonya.

Red

Komentar