Anggota DPRD Lampung Selatan Ir Halim Nasai Beri Pemahaman IPWK

Lampung Selatan231 Dilihat

Lampung Selatan – Datangi Desa Kecapi Kecamatan Kalianda, pada Minggu (19/2/2023), Anggota DPRD Lampung Selatan Ir Halim Nasai Beri Pemahaman IPWK.

“Pentingnya pemahaman Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Bahkan, pemahaman Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan itu wajib diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat,” kata Ir Halim Nasai.

Selain itu, pemahaman ideologi pancasila ini sangat penting untuk dikenalkan ke masyarakat agar di terapkan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih untuk para generasi muda, untuk menghindari masuknya paham – paham radikal yang dianggap dapat melemahkan ideologi pancasila.

Menurutnya, paham radikal saat ini sudah mulai menyusupi segala lini masyarakat di Indonesia. Sebab, masuknya bisa melalui pemahaman agama yang kurang tepat oleh sebagian pemuka agama.

“Terutama, generasi muda kita saat ini sangat rentan terhadap paham-paham radikal, karena informasi yang simpang siur dapat dengan mudah diperoleh melalui medsos. Untuk itu, paham radikal ini dapat berkembang pesat dan cepat di Indonesia,” jelas Legeslatif dari Fraksi PAN ini.

Untuk itu, sebagai orang tua wajib mengarahkan dan memantau terus kegiatan anak-anak kita agar tidak termakan informasi yang menyesatkan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Penjabat Kepala Desa Kecapi Suhaimi, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan sejumlah perangkat desa.

Red

Komentar