M.Akyas: IPWK Sangat Penting Dalam Kehidupan

Lampung Selatan273 Dilihat

Lampung Selatan – Anggota DPRD Lampung Selatan, M Akyas mengajak masyarakat untuk mengamalkan Pancasila,sila ke lima. “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”.

Sila ke Lima yang berlambang padi dan kapas. Simbol yang menunjukkan kemakmuran dan kesejahteraan.

Penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan cara saling menghargai satu sama lain ,tidak memaksakan kehendak yang belum tentu diinginkan oleh orang lain atau kelompok.

Dengan begitu masyarakat merasakan sila ke lima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi I DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PKS itu saat menggelar Sosialisasi Pembinaan Idoiolgi dan Wawasan Kebangsaan hari ketiga yang dipusatkan di Dusun 1V Desa Banjar Agung Kecamatan Jatiagung, Minggu (19/02/2023) lalu.

Menurutnya pergaulan di kehidupan sehari-hari tidak boleh membe bedakan, suku atau agama yang mengkelompokan satu dengan lainnya.

“Jangan sampai menghasut yang dapat menimbulkan perpecahan atau konflik dalam kerukunan antar umat beragama.”kata Legeslatif dari Fraksi PKS Dapil V Kecamatan Jatiagung.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, kepala Desa yang diwakili kaur Desa Banjar Agung, Tri Wibowo,tokoh Masyarakat Desa Banjar Agung, Jumadi, tokoh agama, tokoh dan ratusan peserta sosialisasi IPWK serta para tamu undangan. Tampak sejumlah Panwaslu tingkat Desa setempat.

Red

Komentar