Terima Kunjungan Petinggi 3 Kampus, Ini Kata Prof Wan

Kabar Kampus237 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Untuk mencapai rekognisi Internasional diperlukan kolaborasi dan sinergitas antar kampus agar bisa maju bersama memajukan kehidupan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof Wan Jamaluddin Z MAg PhD dalam sambutannya saat menerima kunjungan kerja pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM).

Kunjungan tersebut dalam rangka Benchmarking Internasionalisasi FEBI UIN Raden Intan Lampung, di Ruang Teater Gedung Akademik dan Riset Center, Senin (20/02/2023).

“Kami menyambut baik dengan tangan terbuka atas inisiasi kerjasama antar perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan rekognisi internasional,” kata Prof Wan.

Prof Wan menambahkan bahwa benchmarking merupakan suatu keniscayaan, karena capaian kampus tentu memiliki keunggulannya masing-masing.

Sebelumnya, Dekan FEBI UIN RIL, Prof Dr Tulus Suryanto SE MM Akt CA juga menyampaikan bahwa rekognisi internasional tidak dapat dicapai apabila tidak melebur dan diwujudkan secara bersama-sama.

Hadir dalam kunjungan tersebut Dekan beserta Wakil Dekan FEBI UIN Sunan Kalijaga, Ketua STEBIS IGM bersama ketua program studi dan ketua penjaminan mutu.

Dr Afdawaiza SAg MAg selaku Dekan FEBI UIN Sunan Kalijaga menyampaikan bahwa FEBI UIN Sunan Kalijaga ingin belajar mengenai segala aspek rekognisi internasional dan jejaring yang dimiliki UIN RIL. “Karena pada era sekarang, menjadi besar itu karena adanya kolaborasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria SE MSi menyebutkan bahwa terkait internasionalisasi bukan hanya menjadi trademark namun sebuah kebutuhan. “Semoga silaturahmi ini membawa keberkahan bagi kita semua,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, juga dilakukan penandatanganan MoU dan MoA terkait kerjasama dalam Tridharma Perguruan Tinggi antara UIN Raden Intan Lampung dengan STEBIS IGM.

Selain dihadiri beberapa mahasiswa STEBIS IGM, dalam kegiatan ini juga menghadirkan delapan mahasiswa FEBI UIN RIL yang akan melaksanakan Magang Internasional di Universiti Geomatika Malaysia dan beberapa perusahaan yang ada di Malaysia.

Humas UIN RIL

Komentar