Pemkab Blitar dan BAZNAS Berikan Zakat Pada GTT, Madin, TPQ

Blitar193 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah kembali memberikan tambahan insentif kepada GTT , Madin , TPQ , dan Pentasyarufan Bantuan Warga Kurang mampu, di Aula Kantor Kecamatan Wonotirto , pada hari Senin 10 April 2023.

Secara simbolis Bupati Blitar Hj Rini Syarifah didampingi Ketua BAZNAS Kabupaten Blitar beserta pengurus lainnya menyalurkan bantuan insentif kepada GTT, Madin, TPQ yang berjumlah 80 orang, Marbot 15 orang, Hafid 5 orang, dan Warga Pra sejahtera 15 orang,

Acara yang diinisiasi BAZNAS tersebut diharapkan selain mampu mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu , juga memberikan manfaat bagi penerima untuk menambah semangat dalam bekerja dan semangat dalam mendedikasikan diri kepada anak didik sehingga bisa menjadi generasi yang unggul, cerdas sebagai perwujudan pelajar Pancasila.

“Alhamdulillah semenjak dilantik bulan April 2022 lalu, BAZNAS Kabupaten Blitar telah menunjukkan langkah yang sangat luar biasa dan gerak cepat dalam kegiatan sosial membantu masyarakat Kabupaten Blitar yang membutuhkan,” ujar Bupati Blitar.

Mak Rini berpesan kepada semuanya saja khususnya ASN lebih rajin menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh.

Lebih lanjut Bupati Blitar Rini Syarifah memaparkan, Baznas mempunyai program yang selalu inovasi sehingga dapat berkembang bagus kedepannya dan mereka yang membutuhkan sentuhan bantuan. Untuk itu BAZNAS bersama Pemerintah bertanggung jawab untuk mengawal pengelolaan zakat yang berasaskan: syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas.

“Mudah-mudah Baznas sebagai harapan masyarakat Kabupaten Blitar bisa lebih maju bersama, sejahtera bersama dan dapat dirasakan manfaatnya di masyarakat,”paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Blitar berharap kepada masyarakat Blitar Selatan khususnya Wonotirto untuk bersabar terkait infrastuktur jalan. Ia mengatakan, Blitar selatan sudah menjadi prioritas utama dalam perbaikan infrastruktur jalan.

Adv/Kominfo

Komentar