Unila Gelar Pilmapres untuk Program Sarjana dan Diploma 2023

Kabar Kampus253 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Universitas Lampung (Unila) menggelar pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) pada Kamis, 13 April 2023, di Aula Fakultas Pertanian (FP) Unila. Kegiatan rutin tahunan ini diikuti 11 peserta terdiri dari delapan mahasiswa program sarjana dan empat mahasiswa program diploma.

Pilmapres merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional yang ada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi setiap tahunnya.

Kegiatan yang berfokus pada program sarjana dan diploma tahun ini dilaksanakan dalam rangka memberi apresiasi kepada mahasiswa terbaik yang siap menjadi agen perubahan untuk membangun Indonesia lebih baik.

Pembukaan dilakukan langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si. Dalam sambutannya, Anna mengatakan, Pilmapres merupakan kesempatan untuk memilih mahasiswa terbaik Unila dengan berbagai potensi yang dimiliki.

“Kita berharap dengan potensi yang dimiliki mahasiswa akan membawa kabar menggembirakan bagi Unila. Ini tantangan untuk kita membawa prestasi pada ajang Pilmapres tahun ini,” ujarnya.

Pada kegiatan pemilihan ini, perwakilan dari FP Unila Bella Amanda Iswahyudi mahasiswa THP berhasil meraih pemenang pertama pada kategori program sarjana, sedangkan pada kategori program diploma berhasil diraih Rachel Yunika dari D-3 Hubungan Masyarakat FISIP Unila.

Selanjutnya juara dua program sarjana diraih Dimas Prayoga, mahasiswa S-1 Akuntansi FEB Unila, sedangkan juara tiga diraih Rodrikson Alpian Medlimo mahasiswa S-1 FH Unila.

Untuk kategori program diploma, juara dua diraih Annisa Hasanah, mahasiswa D-3 Akuntansi FEB, sedangkan juara tiga diraih Ahmad Ansori mahasiswa D-3 Manajemen Informatika FMIPA Unila.

Adapun finalis yang lolos dari pemilihan mahasiswa berprestasi ini akan mewakili Universitas Lampung di ajang pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat L2DIKTI Wilayah 2 dan membawa nama baik universitas untuk berkompetisi dengan perwakilan dari universitas lain.

Untuk menyeleksi mahasiswa berprestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya, Bagian Kemahasiswaan Unila mengundang para dewan juri yang mempunyai berbagai pengalaman dan prestasi sebagai dosen terbaik.

Hadir sebagai dewan juri pada Pilmapres Unila 2023 meliputi Prof. Dr. Flora, M.Pd., Rara Diantari, S.Pi., M.Sc., Dr. Dorothy Rouly H. Pandjaitan, S.E., M.Si., Endang L. Widiastuti, Ph.D., Arif Darmawan, S.E., M.A., Ariska Warganegara, Ph.D., Ria Wierma Putri, S.H., M.Hum, Ph.D., Irza Sukmana, S.T., M.T, Ph.D.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa Unila untuk terus berkarya dan berprestasi.

Humas Unila

Komentar