Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

Asahan271 Dilihat

Asahan, Metropolis.co.id – Bupati Asahan pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2023 Polres Asahan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M di Halaman Mapolres Asahan
Senin, (17/04/2023).

Dalam arahan dan bimbingannya Bupati Asahan H Surya Bsc yang membacakan amanat tertulis Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2023.

Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Selanjutnya berbagai langkah dalam Operasi Ketupat tahun 2023 diharapkan mampu berjalan dengan baik sehingga kita dapat memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah serta mewujudkan mudik yang aman dan berkesan.

Saat di wawancarai Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung,S.H.,S.IK., MH mengatakan untuk mengatasi lonjakan pemudik pihaknya sudah berkoordinasi baik dengan wilayah yang berbatasan dengan wilayah Asahan dan bersinergi dengan pihak pihak yang terkait demi kelancaran masyarakat dan para pemudik.

“Kemudian kita juga sudah menyiapkan sumber daya baik penguatan personil dari TNI dan POLRI maupun dari instansi terkait dan kelengkapan kelengkapan penunjang yang lain serta petugas kesehatan.

“Untuk pengamanan pos kita akan siapkan 5 pos diantaranya pertama pos terpadu, pos pengamanan dan 3 pos pelayanan”, tutupnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Forkopimda Asahan, serta diikuti oleh Dinas terkait seperti BPBD, SATPOL PP-Damkar, Dinas Kesehatan, TNI, POLRI, Dinas Perhubungan, Pramuka, serta beberapa instansi lainnya.

Red/W

Komentar