Bupati Rini Hadiri Penutupan Bazar Ramadhan kabupaten Blitar

Blitar243 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Bupati Blitar Hj Rini Syarifah hadiri Penutupan Bazar Ramadhan Jelang hari raya idul Fitri 2023 . Pada hari Senen (17/04/2023) di ruang terbuka hijau ( RTH) Kanigoro.

Hadir dalam acara itu , Forkopimda , Sekda Kabupaten Blitar , OPD ,Asisten , Forkopimcam Kanigoro , Kades Se – Kecamatan Doko , PKK Kabupaten Blitar dan para undangan.

Dalam sambutanya Hj Rini Syarifah mengatakan , puji syukur mari kita panjatkan kehadirat SWT , tuhan yang maha esa , karena atas karunia-Nya , kita masih mendapat berkah sehat sehingga bisa menghadiri kegiatan Penutupan Bazar Ramadhan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.

” Semoga kegiatan ini bermanfaat dan berkah bagi kita semua , saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak , yang telah bekerja keras mulai dari pembukaan sampai penutupan Bazar Romadhon , Alkamdulillah Bapak/ Ibu kegiatan Bazar Ramadhan yang digelar di ruang terbuka hijau dari tanggal 27 Maret sampai 17 April 2023 bisa berlangsung lancar dan Sukses , harapannya kegiatan ini mampu memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri ,” Kata Bupati Blitar.

Seperti tahun lalu Bazar Ramadhan mengikutsertakan UMKM /IKM dari 22 Kecamatan di Kabupaten Blitar , sebagai penyedia barang barang kebutuhan menjelang Hari Raya , hal ini merupakan salah satu wujud dukungan pemerintah daerah agar UMKM /IKM Kabupaten Blitar bangkit lebih cepat dalam rangka pemulihan dan peningkatan perekonomian pasca pandemi Covid 19 .

” Hal ini sejalan dengan afirmasi Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang digaungkan oleh bapak presiden RI ,Joko Widodo kita harus cinta produk Indonesia , salah satunya produk dari IKM/UMKM , bahkan saat ini saya mendorong seluruh IKM/UMKM bisa terdaftar dalam e Katalog , untuk itu bagi Dinas terkait agar terus mendampingi dan melakukan pembinaan kepada mereka mulai dari pengrajin sampai pengemasan produk agar eye – catching (menarik perhatian ) sehingga bisa tembus pasar global ,” jelas Rini Syarifah.

Tentunya hal ini juga didukung oleh marketing yang handal dan penguna tehnologi ,Di era yang serba digital ini UMKM/IKM harus mulai mengunakan Flafrom Flafrom digital untuk menunjang bisnisnya , untuk itu melalui kegiatan ini , saya ingin tidak hanya pamer dan penjual produk , namun sebagai ajang tukar informasi , berbagi ilmu antara pelaku UMKM/IKM satu dengan yang lainnya.

” Sekali lagi bagi Dinas terkait lakukan peran sesuai tugas dan fungsi masing masing untuk mendongkrak UMKM , sehingga ekonomi meningkat yang bermuara pada Kabupaten Blitar mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyyibatun warobun Ghofur ,” pungkas Bupati Blitar Hj Rini Syarifah.

Sebelum acara penutupan Bazar Ramadhan 2024 di mulai para undangan dihibur dengan kesenian Jaranan dari Dusun Sumbermanggis Desa Sumberurip Kec.Doko , para undangan yang hadir dan pengunjung Bazar sangat senang dan antusias melihat kesenian jaranan tersebut.

ADV/Kmf

Komentar