Pesan Bupati Rini saat Siraman Rohani Korpri Kabupaten Blitar

Blitar241 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Bupati Blitar, Rini Syarifah menyampaikan sejumlah pesannya saat siraman rohani Korpri di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kabupaten Blitar, Senin (17/4/2023).

Bupati Rini menyampaikan, tahun ini Korpri berusia 52 tahun hendaknya semakin meneguhkan diri dalam bekerja, memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Saat ini di tengah ekspektasi masyarakat yang semakin tinggi seiring tantangan dan tuntutan zaman yang semakin kompleks. Maka perlu pengabdian dari Korpri,” katanya.

Oleh karena itu, kata Bupati Rini, Korpri harus membuat lompatan besar dengan cara-cara yang luar biasa untuk menjawab tantangan dan tuntutan tersebut.

“Korpri harus bertransformasi memperkokoh sikap melayani menjadi abdi masyarakat, abdi negara, menghadirkan inovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang lebih efisien,” lanjutnya.

Dirinya mengingatkan, jangan lupa untuk terus melakukan adaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga kehadiran panjenengan benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Saya berharap, setiap anggota Korpri harus berada di garda terdepan dalam reformasi birokrasi, dan tolong tanggalkan ego sektoral, hilangkan cara-cara yang memperlambat pelayanan public, artinya buat prosedur yang rumit menjadi simpel,” tandasnya.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut, Bupati Rini juga berpesan, agar seluruh anggota keluarga besar Korpri harus netral dalam pemilihan umum 2024.

“Di mana tahun ini, berbagai dinamika mulai muncul, saya minta panjenengan tetap bijak menyikapinya, perkuat peran sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, konstitusi, dan Bhinneka Tunggal Ika,” pungkasnya.

Adv/kmf 

Komentar