Rektor Dorong Dosen FK Unila Urus Kenaikan Pangkat

Kabar Kampus233 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., menyoroti jumlah dosen Fakultas Kedokteran (FK) yang belum banyak memiliki jabatan fungsional/akademik sebagai lektor kepala dalam kunjungan akademiknya ke FK, Jumat, 28 April 2023.

Menurutnya, hal ini menjadi kendala bagi para dosen FK untuk memenuhi syarat dalam mencalonkan diri sebagai kaprodi dan dekan di fakultasnya.

Melihat kondisi ini, Prof. Lusmeilia meminta para dosen untuk memanfaatkan dua bulan ke depan semaksimal mungkin mengurus kenaikan pangkat, di bawah kepemimpinan Wakil Rektor Bidang Akademik sebagai Plt. Dekan FK.

Ia juga menekankan pentingnya kekompakan dan kebersamaan di antara para dosen untuk mencapai tujuan bersama.

Dalam kunjungan tersebut, Plt. Dekan Fakultas Kedokteran Unila, Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono menegaskan, pelayanan terhadap mahasiswa merupakan prioritas utama di FK.

Meskipun hanya 12% dari total dosen yang ada di FK yang mengambil cuti, ia menekankan pentingnya menjaga pelayanan terhadap mahasiswa pada koridor yang tepat.

Prof. Lusmeilia juga mengharapkan, para sivitas akademika di Unila dapat bersama-sama membuktikan bahwa mahasiswa yang diterima merupakan anak-anak pilihan yang memberikan kontribusi terbesar dalam kelulusan tepat waktu dari seluruh fakultas di Unila.

Diharapkan kunjungan akademik ini dapat meningkatkan sinergi antara rektorat dan fakultas kedokteran serta mempererat tali silaturahmi antara sivitas akademika FK Unila.

Humas Unila

Komentar