LP3M Unila Sosialisasikan BKD Tahun 2023

Kabar Kampus270 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Lampung (Unila) mengadakan Sosialisasi Beban Kerja Dosen (BKD) Tahun 2023 di ruang sidang utama Rektorat, Kamis, 4 Mei 2023.

Acara yang juga diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T.

Dalam sambutannya, Dr. Suripto memberikan informasi terkait perubahan jadwal pelaksanaan remunerasi Unila serta sistem remunerasi dosen dan tenaga kependidikan yang akan dilakukan.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mempermudah proses pelaksanaan, pengisian, dan pemahaman BKD kepada seluruh dosen, sehingga pengisian laporan kinerja sesuai jadwal yang ditentukan.

Ketua LP3M Prof. Dr. Abdurrahman, M.Si., menambahkan, pada semester ini jumlah dosen yang dapat mengisi BKD di Unila sebanyak 1.399 orang, baik dosen yang berstatus ber-NIDN maupun ber-NIDK.

Sosialisasi ini juga dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang perubahan-perubahan yang terdapat dalam aplikasi sistem Kemdikbud.

Jadwal pelaksanaan BKD periode semester genap 2022/2023 antara lain, tahap pengisian BKD dilaksanakan mulai 10 Januari hingga 15 Mei 2023, tahap penilaian pada 18-25 Mei 2023, pleno tingkat fakultas paling lambat 27 Mei 2023, dan pleno tingkat universitas pada 30 Mei 2023.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, seluruh dosen di Unila dapat memahami dan mengikuti jadwal BKD dengan baik sehingga dapat berkontribusi dalam menjaga kualitas pendidikan di Unila.

Humas Unila

Komentar