Presiden Joko Widodo Kunjungi Pasar Natar

Saburai459 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka Kunjungan Kerja ke Provinsi Lampung di Pasar Natar Lampung Selatan, Jum’at (5/5/2023).

Kunjungan Presiden Joko Widodo bersama rombongan dan Gubernur Lampung ke Pasar Natar Lampung Selatan ini merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja di beberapa wilayah di Provinsi Lampung.

Salah satu tujuan kunjungan Preiden Joko Widodo dan Gubernur Lampung di Pasar Natar untuk memastikan kestabilan harga bahan pangan pokok sekaligus ketersediaannya di pasar-pasar tradisional terjamin yang mengindikasikan rantai logistik dan transportasi pengiriman bahan pangan berjalan dengan lancar.

Rantai logistik dan transportasi mempengaruhi kestabilan harga di pasar dan ini sangat dipengaruhi oleh infrastruktur jalan yang baik. Sementara dalam kunjungan dan perbincangan Presiden Joko Widodo dengan para pedagang di Pasar Natar beliau menyatakan bahwa harga-harga bahan pokok di Pasar Natar sangat murah.

“Yang paling penting sekarang ini yang berkaitan dengan inflasi, tadi saya cek pertama telur harganya 26-27 ribu per kilogram, cabai merah 25 ribu per kilogram sangat murah sekali disini, bawang merah baik, bawang putih baik,” ucap Jokowi.

“Saya kira jika harga ini bisa kita jaga dan kendalikan maka inflasi akan terjaga dan infrastruktur jalan merupakan faktor penting dalam rantai logistik untuk ketersediaan dan kestabilan harga,” lanjut Jokowi.

Sambutan para pelaku usaha di pasar Natar dan masyarakat begitu luar biasa menyambut kedatangan rombongan Presiden Jokowi dan Gubernur Lampung.

Dalam kesempatan tersebut dibagikan juga Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para pedagang kecil di dalam kompleks pasar Natar. Terlihat bersama rombongan Presiden dan Gubernur Lampung beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju diantaranya Menteri BUMN,Menteri Perdagangan, dan Menteri PUPR.

Diskominfotik Lampung

Komentar