Bangga, KONI Lampung Sambut Karateka Peraih Dua Medali di Sea Games Kamboja 2023

Kotaku1244 Dilihat

Bandarlampung, (Metropolis.co.id) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, menyambut kepulangan karateka Lampung Ari Saputra yang sukses meraih dua medali (perak dan perunggu) pada Sea Games Kamboja 2023, Jumat (12/5) siang di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung.

Penyambutan Ari Saputra, dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap para atlet, yang sukses mendulang prestasi di ajang internasional seperti Sea Games. Bukan itu saja, Ari dianggap sebagai salah satu pahlawan olahraga daerah, mengingat ajang yang diikuti adalah olahraga multy even diikuti oleh 11 Negera di Asia Tenggara.

“Kita harus bangga dengan prestasi Ari. Ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet lainnya. Apa lagi kita akan menghadapi even atau babak kualifikasi PON di tahun ini,” kata Sekretaris Umum KONI Lampung Budi Darmawan.

Lebih lanjut dia menambahkan, tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi olahraga Lampung. Karena Ari juga menjadi salah satu atlet yang diandalkan, menyumbang medali emas pada ajang PON XXI di Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang. Dengan raihan dua medali di ajang Sea Games, tentunya Ari memiliki keuntungan tersendiri dengan menyandang predikat juara Asian karena pada Sea Games sebelumnya Ari berhasil meraih medali Emas, begitu juga di PON XX/2021 lalu di Papua.

Ari Saputra pada ajang Sea Gemas kali ini, meraih dua medali yaitu medali perak dari nomur komite perorangan kelas -60 kg, sedangkan medali perunggu dari nomor beregu putra.

Penyambutan dipimpin Ketua Harian Amalsyah Tarmizi, Sekretaris Umum Budi Darmawan, Kepala Sekretariat Sri Sulastuti, Kabid Bimpres Candra Kurniawan dan beberapa pengurus KONI Lampung lainnya. Ari Saputra sendiri didampingi beberapa tokoh, pembina dan pelarih karate Lampung.

HA

Komentar