Atlet Peraih Medali Sea Gemas dapat Tali Asih

Institusi857 Dilihat

Bandar Lampung, ( Metropolis.co.id) – Tiga atlet Lampung yang membela Indonesia diajang Sea Games Vietnam 2021 dan Kamboja 2023, diguyur tali asih oleh Pemerintah Provinsi Lampung sesaat setelah pelantikan Pengurus KONI Lampung 2023-2027, Rabu (24/5) pagi di Mahan Agung.

Ketiga atlet tersebut adalah Ari Saputra dari cabang karate, peraih medali emas perorangan dan perak beregu Sea Games Kamboja 2023. Mendapatkan total tali asih sebesar Rp.178,5 juta, sedangkan Nur Halim Arlendi medali perunggu Sea Gemas Vietnam, mendapatkan tali asuh sebesar Rp.25 juta. Satu atlet lainnya dari cabang angkat besi atas nama Muhammad Husni, juga mendapatkan tali asih sebesar Rp.25 juta. Husni meraih medali perunggu, pada Sea Games Kamboja yang beru berakhir beberapa waktu lalu.

Tali asih yang diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung sekaligus Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, didampingi Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dan Perwakilan Kemenpora. Berharap para atlet Lampung lainnya bisa seperti ketiganya, yang mampu mengharumkan nama negera ditingkat internasional.

Sementara itu Kadispora Lampung Descatama Paksi Moeda mengatakan, atas intruksi dan petunjuk dari Bapak Gubernur Pemerintah Provinsi memberikan tali asih kepada atlet peraih medali di Sea Games. Pemerintah Provinsi berharap akan banyak bermunculan atlet-atlet Lampung yang berprestasi ditingkat internasional, sehingga bisa menjadi ujung tombak atau andalan setiap menghadapi even-even nasional seperti PON.

Sememtara itu salah satu atlet penerima tali asih Ari Saputra mengatakan, dirinya secara pribadi sangat senang dan bangga dengan pemberian tali asih tersebut. Hal itu menunjukan bahwa Pemerintah sangat peduli dan memperhatikan mereka, dengan memberikan talu asih yang tentunya dapat menjadi penyemangat bagi mereka untuk terus berjuang meraih prestasi di tingkat nasional untuk Lampung.

“Saya mewakili teman-teman yang mendapatkan tali asih ini. Berterima kasih kepada Bapak Gubernur. Semoga ini akan menjadi penambah motifasi bagi kami dalam berlatih dan meraih orestasi ditingkat nasional,” kata Ari.

HA

Komentar