Pembangunan Sport Center akan Segera Terealisasi

Institusi553 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropplis.co.id) -Pembangunan sport center Lampung akan segera terealisasi, mengingat seluruh pihak yang terkait sudah menyetujui pembanguna tersebut. Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, saat pelantikan pengurus KONI Lampung, Rabu (24/5) pagi di Mahan Agung.

Menurut Arinal, pembangunan bisa segera dilaksanakan dengan luas lahan 150 hektar di Wilayah Kota Baru, dimana tempat tersebut nantinya adalah pusat kegiatan olahraga Lampung. Dia juga menegaskan rencana pembanguna sport center menjadi prioritas dirinya, mengingat Lampung memang sudah seharusnya memiliki sport center. Sehingga kegiatan olahraga bukan hanya tingkat Provinsi saja yang bisa digelar, tetapi juga tingkat nasional bahkan internasional.

“Kita sudah punya rencana dari tahun 2022. Rencana itu memerlukan proses, karena lahannya cukup luas. Alhamdulillah lahan seluas 150 hektar, sudah kita dapatkan dan sudah disetujui oleh pihak-pihak terkait. Mudah-mudahan tahun ini segera terealisasi,” kata Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur menjelaskan, sport center ke depan akan menjadi pusat pembinaan bagi atlet dan peningkatan Prestasi Olahraga di Provinsi Lampung. Serta mendukung penyelenggaraan event-event olahraga berskala nasional dan internasional. Pembangunan Kawasan ini juga telah mendapat dukungan dari Bapak Presiden RI dan ditinjau oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Lamoung harus meningkatkan kualitas pembinaan olahraga. Hasil dari pembinaan olahraga yang unggul (par excellence), tentu akan menghasilkan atlet-atlet yang hebat dan berprestasi. Semua pihak harus kompak dan solid, dengan sesama cabang olahraga maupun antar pengurus dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, agar tercipta olahraga yang kondusif, aktif dan
berprestasi.

Arinal juga menegaskan, Provinsi Lampung harus sudah bersiap untuk menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) yang akan berlangsung di Tahun 2023 ini. Untuk itu, kita semua khususnya kepada seluruh pengurus KONI Lampung, yang baru
saja dilantik agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh menyiapkan diri dan mendukung ajang kompetisi ini.

HA

Komentar