Kuyy ! Meriahkan Lampung Craft 6-10 Juni 2023 di Graha Wangsa

Saburai1166 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal memimpin langsung rapat persiapan pelaksanaan Lampung Craft 2023, Jumat (26/5/2023).

Pelaksanaan Lampung Craft 2023 tahun ke-4 ini akan berlangsung pada 6-10 Juni 2023, di Graha Wangsa Bumi Waras Bandarlampung.

Dalam arahannya, Riana Sari istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengharapkan pelaksanaan Lampung Craft tahun keempat ini lebih berkualitas. Beberapa item atau materi acara yang ditampilkan juga berkualitas.

Riana Sari juga berharap pameran dalam Lampung Craft 2023 juga menggambarkan kiprah Dekranasda sehingga capaian-capaian Dekranasda, pencapaian perajin bisa tergambarkan dalam kegiatan ini.

Kegiatan Lampung Craft ini merupakan kerja tim, karena itu Riana Sari berharap agar panitia benar-benar mempersiapkan dengan baik, kompak, saling mengisi sehingga Lampung Craft 2023 lebih baik dari kegiatan tahun-tahun sebelumnya.

Sebagai Ketua Dekranasda Lampung, Riana Sari juga mengharapkan agar Tapis Lampung terus dikembangkan. Riana Sari menyampaikan saat acara WBI banyak yang menanyakan kain Tapis. “Begitu juga saat acara nasional banyak yang menanyakan Tepis. Karena itu, harapan saya Tapis ke depannya bisa terus berkembang sampai ke anak cucu kita,” ujar Riana Sari.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Syamsurizal Ari menyampaikan, Stand Lampung Craft 2023 sebanyak 44 unit sudah terjual habis. Lampung Craft pameran kerajinan Lampung dan Wastra Lampung berlangsung dari tanggal 6-10 Juni 2023, akan dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Syamsurizal menjelaskan, Lampung Craft 2023 dengan Icon Kabupaten Lampung Tengah. Selama kegiatan berlangsung dari hari pertama sampai terakhir akan diisi dengan berbagai kegiatan.

Pada hari pertama, akan ada Musik (Musisi Anak Muda Lampung/ambyar). Ada Talkshow dengan Didit Maulana (Desainer). Kemudian ada
Talkshow dari Bank Indonesia dan Budayawan yang pesertanya mahasiswa.

Lalu pada hari kedua, ada pemutaran Film Kulak Kukut dan Dialog Budaya. Talkshow QRIS dan Fashion Show Didit Maulana.

Ada juga penampilan Dekranasda Tubaba, penampilan Dekranasda Tulangbawang. Yang tak kalah menarik ada fashion show Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional Tema “Mulai dari Desa” yang diisi oleh Dinas PMDT.

Kemudian ada fashion show para Camat dan Kepala Kampung dari Lampung Tengah. Ada juga flexing produk lokal, fashion Show Tapis Lampung, demo Tapis, Fun Games dan IG Live dari Ketua Dekranasda Lampung.

Rapat persiapan Lampung Craft 2023 juga dihadiri oleh Kepala Bappeda Mulyadi Irsan, Kadis Perindag Elvira Ummihani, Kadis PMDT Zaidirina dan dan pengurus Dekranasda Lampung.

Adpim

Komentar