PPPA Daarul Quran Ajak Ibu-Ibu Berwirausaha Dengan Produk Rumahan

Lampung Selatan624 Dilihat

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – PPPA Daarul Qur’an Lampung menggelar sosialisasi usaha mandiri bersama PMKM Prima Indonesia Lampung, PPPA Daarul Qur’an membantu ibu-ibu memperoleh hasil tambahan dari produk yang dibuatnya, Ahad (25/05/2023).

Ririn Sri Lestari sebagai Ketua PMKM Prima Indonesia Lampung sekaligus donatur memberikan pengarahan di Rumah Tahfizh Cahaya Qur’an, Desa Rawa Selapan, Candipuro, Lamsel.

Materi yang diberikan mulai pukul 11.00 WIB, mulai dari motivasi usaha, produk ramah lingkungan yang diambil dari sekitar rumah warga, perizinan dan permodalan.

“Saya sudah banyak memberikan pelatihan ke ibu-ibu lainnya, mereka mulai dari yang bukan siapa-siapa sekarang sudah banyak yang jadi pengusaha,” tutur Ririn.

Sosialisasi ini dianggap penting karena akan membantu pendapatan rumah tangga para santri.

Jika dilihat ada 90 persen santri di Rumah Tahfizh Cahaya Qur’an terdiri dari ibu-ibu. Mereka harus bekerja tanpa meninggalkan mempelajari Al-Qur’an.

Lebih lanjut Afif Arrosyid selaku Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Lampung berkata, program ini terlaksana karena Allah.

“Keberkahan Al-Qur’an dan doa para ibu yang mustajab, semoga setiap niat baik ada jalannya serta dibantu Allah,” sebutnya.

Rencananya praktik akan dimulai Juni mendatang dengan menggarap dua produk yakni pengolahan gedebok pisang dan goodie bag untuk dijadikan produk bernilai jual.

“Harpannya Allah meridhoi segala hajat kita, sehingga keberkahan bisa diperoleh di semua ekosistem PPPA Daarul Qur’an Lampung. Aamiin,” pungkas Afif.

Red

Komentar