Ketua UKM Hindu Unila: Jnana Dharma 2023 Sebagai Aktualisasi Pengenalan budaya dan keagamaan

Kabar Kampus1505 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Hindu Universitas Lampung menggelar acara peringatan Jnana Dharma 2023 di Aula K Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, Minggu, (28/5/2023).

Ketua UKM Hindu Unila, I Wayan Lindu Purbaya Astawa mengatakan, UKM Hindu Unila menggelar acara Jnana Dharma secara offline dengan mengusung tema “Melalui Aktualisasi Budaya Hindu Nusantara Wujudkan Generasi Hindu Yang Berkuaitas”.

“Kegiatan ini memiliki peranan besar dalam mensukseskan sumber daya manusia Indonesia yang ber-intelektual tinggi dan memiliki keahlian dalam seni budaya khususnya pelajar tingkat Nasional,” katanya ,melalui rilis kepada Metropolis.co.id.

Tak hanya itu, Kegiatan Jnana Dharma 2023 merupakan aktualisasi dan sarana mengenalkan budaya dan nilai-nilai keagamaan.

“Ini dapat menumbuhkan kembali minat dan bakat para generasi muda hindu. Selamat dan tetap sportif dalam berkompetisi kita semua adalah juara,” sebutnya.

Jnana Dharma 2023 kali ini sangat meriah, karena dihadiri oleh berbagai tamu undangan seperti para dosen agama Hindu Universitas Lampung, Ketua PHDI Provinsi Lampung, Ketua Ikatan Alumni UKM Hindu (IKA), Pembina UKM Hindu Unila.

“Pembukaan Jnana Dharma 2023 secara simbolis dilakukan dengan memukul gong oleh Pembina UKM Hindu Unila,” ujarnya.

Hadir juga ketua PD KMHDI Bandar Lampung, Ketua PC KMHDI Bandar Lampung, DPK Peradah Bandar Lampung, Lembaga Kemahasiswaan Dalam Universitas Lampung, Lembaga Kemahasiswaan Dalam Universitas Lampung dan seluruh pendamping serta peserta lomba Jnana Dharma 2023.

Diketahui, pemukulan gong disaksikan langsung oleh Ketua PHDI Provinsi Lampung, Ketua Ikatan Alumni UKM Hindu (IKA), Pembina UKM Hindu Unila, ketua PD KMHDI Bandar Lampung, Ketua PC KMHDI Bandar Lampung, DPK Peradah Bandar Lampung serta seluruh tamu undangan lainnya dan peserta Jnana Dharma 2023.

Poet

Komentar