Pemerintah Memberangkatkan Ratusan Calon Jemaah Haji Asal Lampung Timur

Lampung Timur196 Dilihat

Lampung Timur, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Daerah memberangkatkan ratusan orang calon jemaah haji, dari wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Bupati Hi M Dawam Rahardjo, didampingi Forkopimda, pada Minggu (28/5), di Islamic Center Sukadana, menyampaikan bahwa pada tahun 2023 ini, Kabupaten Lampung Timur memberangkatkan 784 orang calon jemaah haji.

Para jemaah haji tersebut, akan dibagi pada 2 Kelompok Terbang (kloter), yaitu kloter 17 yang berangkat hari Minggu (28/5), dan kloter 32 yang direncanakan berangkat pada tanggal 3 Juni mendatang.

“388 orang calon jemaah haji kloter 17, berangkat pada hari ini (Minggu,28/5), dan sisanya dijadwalkan berangkat pada tanggal 3 Juni mendatang,” terangnya.

Dawam Rahardjo menjelaskan bahwa ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam, dimana untuk memenuhi syarat istitha’ah, diperlukan pengorbanan ganda.

“Menunaikan ibadah haji ke Baitullah Mekkah Al-Mukarrahmah, merupakan Rukun Islam ke-5, yang dilaksanakan oleh Umat Muslim, termasuk di Kabupaten Lampung Timur,” tambahnya.

Red

Komentar