Paripurna, Penyampaian Jawaban Bupati Blitar Atas Pandangan Umum (PU) Fraksi-fraksi

Blitar285 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar untuk kesekian kalinya kembali menggelar rapat paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Selasa malam (06/06/2023), dengan agenda Penyampaian Jawaban Bupati atas Pandangan Umum (PU) Fraksi-fraksi terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022.

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Muhammad Rifa’i, dan didampingi Wakil Ketua, Mujib tersebut, turut dihadiri Bupati Blitar, Rini Syarifah, Forkopimda, Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom, Sekretaris DPRD Kabupaten Blitar, sejumlah kepala OPD dan sejumlah anggota DPRD.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Muhammad Rifa’i, menyampaikan, pada Paripurna hari Senin, 05 Juni 2023 kemarin, Bupati Blitar telah menyampaikan Penjelasan terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022. Selanjutnya, Fraksi-fraksi juga telah menyampaikan pandangan umumnya.

“Untuk itu, sesuai pasal 205 ayat 1 huruf a butir 4 peraturan tata tertib DPRD, maka tahapan berikutnya yakni Penyampaian Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi,” ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Bupati Blitar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua Fraksi DPRD Kabupaten Blitar atas seluruh pandangan terhadap berbagai substansi yang tertuang dalam Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022.

“Semua pandangan yang telah disampaikan oleh seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Blitar tentunya merupakan masukan yang sangat berharga, dan akan menjadi bahan pembahasan lebih lanjut,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati Rini Syarifah juga menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan segenap anggota Dewan yang hadir dalam forum Rapat Paripurna tersebut.

“Mudah-mudahan proses penetapan Rancangan Peraturan Daerah ini dapat berjalan lancar dan membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Blitar,” imbuhnya.

Eko / adv

Komentar