Sambut HUT Bhayangkara Ke-77 Polres Lumajang Gelar Donor Darah

Lumajang– Polres, metropolis.co.id- Lumajang menggelar aksi donor darah dalam rangka untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 di Halaman Mapolres Lumajang, Kamis (15/6/2023).

Donor darah dalam rangka HUT Polri ke 77 ini mengambil tema Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju

Sebelum pelaksanaan donor darah dilaksanakan pemeriksaan dengan menerapkan standar prosedur kesehatan yakni setiap pendonor terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan pengecekan HB darah.

Kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan, serta bekerjasama dengan PMI Kabupaten Lumajang.

Wakapolres Lumajang Kompol I Komang Yuwandi Sastra, S.H., S.I.K., melalui Kasi Humas Ipda Novandy Helda Prasetya mengatakan aksi donor darah tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan juga untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

“Pendonor hadir dalam kegiatan ini 308 peserta yang dapat mendonorkan darah 216 sedangkan yang 92 tidak dapat mendonor karena alasan kesehatan, pendonor yang hadir terdiri dari Polri, TNI, Ibu Bhayangkari, Purn Polri, IPSI, Saka Bhayangkara serta Dinsos Lumajang,” kata Novandy

Ipda Novandy mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah ini untuk menambah stok darah dan dapat membantu para pasien yang membutuhkan. Pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia.

“Kami berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Lumajang, sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” jelasnya.

Ningsih

Komentar