Uji Kompetensi Eselon II Tubaba, Novian: Hasilnya Bisa Untuk Mutasi Jabatan !

Lampung Timur, (Metropolis.co.id) – Uji Kompetensi (Ukom) Eselon II Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) memasuki hari terakhir, pada Sabtu (24/06/2023) 8 peserta mengikuti uji makalah dan wawancara di Hotel Emersia, Bandar Lampung.

Seperti hari sebelumnya, Tim Penilai untuk uji makalah dan wawancara terdiri dari 5 orang, yakni : Sekretaris Daerah Tubaba, Ir. Novriwan Jaya, S.P., Dr. M. Abadi dari profesional dan mantan birokrat, lalu Lukmansyah, S.E., M.T. widyaiswara dari BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Provinsi Lampung, kemudian perwakilan dari akademisi Dr. Budiyono, S.H., M.H. dari Universitas Lampung dan Dr. Bovie Kawulusan, M.Si. dari Universitas Saburai.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tubaba, Novian Priahutama, S.E., M.M. menuturkan bahwa di hari terakhir ada 8 orang eselon II lagi yang akan melaksanakan tahapan uji makalah dan wawancara.

“Setelah kemarin kita selesaikan uji makalah dan wawancara untuk 16 orang, Sabtu ini ada 8 orang lagi yang akan melaksanakan tahapan serupa. Untuk waktunya sama, kurang lebih 30 menit untuk paparan makalah dan tanya jawab atau diskusi,” ujarnya.

“Sehabis ini maka akan dilaksanakan penilaian atas seluruh peserta, hasilnya akan diserahkan kepada Pak Sekda sebagai Ketua Tim lalu segera dilaporkan kepada Pak Bupati (Penjabat Bupati Tubaba, Drs. M. Firsada, M.Si.). Hasilnya nanti bisa menjadi pertimbangan dan dasar untuk alih tugas atau mutasi jabatan dari pejabat eselon II yang diukom,” terangnya lebih lanjut.

“Selain dari hasil ukom ini, mutasi jabatan nantinya selalu mempertimbangkan hal-hal yang objektif, atas dasar kompetensi para pejabat tersebut serta kebutuhan organisasi Pemkab Tulang Bawang Barat, untuk mengoptimalkan potensi personil pejabat dan memaksimalkan capaian program pembangunan,” pungkasnya.

Peserta Ukom yang mengikuti tahapan akhir ini adalah :

  1. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah, Yudiansyah, S.P., M.Si.;
  2. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Mirza Irawan Dwi Atmaja, S.Sos., M.M.;
  3. Kepala Dinas Kesehatan, Majril, S.Kep. Ns., M.M.;
  4. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Drs. Ahmad Hariyanto, M.M.;
  5. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Mansyur, S.E., M.M.;
  6. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh, Sofiyan Nur, S.Sos., M.IP.;
  7. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Budiman Jaya, S.STP., M.IP.; dan
  8. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Apriansyah, S.STP., M.Si.;

Jonsi

Komentar