Sekda dan Ketua TP. PKK Prov. Sumbar Sambangi Penginapan Jamaah Haji Asal Sumbar di Mekkah

Sumatera Barat590 Dilihat

Mekkah – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekda. Prov. Sumbar), Hansastri mengunjungi penginapan jemaah haji asal Sumatera Barat (Sumbar) di Mekah bersama Ketua TP PKK Prov. Sumbar, Harneli Mahyeldi, Ketua MUI Sumbar dan Rektor UNP, Sabtu (24/06/2023).

Kunjungan tersebut dilakukannya sesuai arahan dari Bapak Gubernur Mahyeldi, untuk memastikan apakah seluruh jemaah haji asal Sumbar telah terfasilitasi dan terlayani dengan baik selama berada di tanah suci mekkah oleh Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Prov. Sumbar.

“Saya hadir ke sini, atas arahan dari Bapak Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi Ansharullah. Tujuannya untuk memastikan bapak/ibu telah terlayani secara optimal selama berada disini. Kalau ada kurang-kurang, tolong laporkan segera kepada petugas kita,” kata Hansastri.

Menurutnya, secara umum para jemaah haji berada dalam kondisi baik dan yang lebih ia syukuri adalah, pada tahun ini penginapan para jamaah haji asal Sumbar tergabung di satu titik yaitu di hotel Tayser. Ia menilai, itu akan lebih memudahkan para petugas dalam memberikan pelayanan.

“Alhamdulillah, rata-rata para jamaah haji sampai saat ini dalam kondisi baik. Saya rasa dari segi pelayanan, tahun ini lebih baik dari tahun kemaren, karena penginapan seluruh jamaah asal Sumbar berada pada satu tempat yang sama, tidak terpencar. Sehingga petugas menjadi lebih mudah dalam melayani,” ungkap Sekda Prov. Sumbar.

Kendati demikian, Sekda Prov Sumbar tetap meminta semua pihak untuk menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya terutama saat puncaknya haji, yakni wukuf di Arafah.

“Seluruh petugas dan jamaah tidak boleh lengah kendati saat ini semuanya masih terkendali. Tapi, puncaknya harus hati-hati, wukuf di Arafah. Juta-juta manusia akan berkumpul jangan sampai ibadahnya Bapak/Ibu menjadi tidak maksimal disaat itu,” ucapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua TP. PKK Prov. Sumbar, Harneli Mahyeldi mengajak para jamaah untuk tetap fokus beribadah dan menjaga kesehatan, agar dapat menjalankan ibadah haji secara maksimal serta bisa menjadi haji yang mabrur setelah kembali ke tanah air nantinya.

Kemudian ia juga berpesan kepada para jamaah, untuk mendo’akan Provinsi Sumatera Barat agar senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT serta terhindar dari segala bencana.

“Para jamaah agar tetap fokus dan menjaga kesehatan supaya dapat menjalankan ibadah secara maksimal. Kemudian jangan lupa do’akan Sumbar agar selalu berada dalam lindungan Allah SWT,” ajak Harneli Mahyeldi.

ADPSB

Komentar