Pemerintah Ingin Program Pangan Murah Diperluas di Lampung Timur

Lampung Timur205 Dilihat

Lampung Timur, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Daerah mengharapkan Pemerintah Pusat, terus mengoptimalkan pelaksanaan program pangan murah, di Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hi M Dawam Rahardjo, disela-sela acara Zoom Metting tingkat nasional, Gerakan Pangan Murah (GPM), di Lapangan Sidomukti, Kecamatan Sekampung, pada Senin (26/6).

GPM merupakan salah satu upaya pemerintah, untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan, dengan harga terjangkau, dengan tujuan stabilisasi pasokan dan harga, serta pengendalian inflasi pangan.

“Ini merupakan program pemerintah pusat, yang sangat bermanfaat, karena dapat membantu kekurangan bahan pokok, yang terjadi dimasyarakat,” terangnya.

Pada kesempatan kali ini, Pemerintah Pusat menetapkan Kecamatan Sekampung, sebagai lokasi yang menerima program Gerakan Pangan Murah, di Kabupaten Lampung Timur.

Dalam rangka menyeimbangkan program tersebut, Dinas Ketahanan Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lampung Timur, saat ini juga turut berpartisipasi.

“Kita turut berpartisipasi untuk mendukung program GPM ini, dengan tujuan menjaga stabilisasi pasokan harga pangan pokok, baik ditingkat produsen maupun konsumen, meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat, serta mengurangi terjadinya resiko yang diakibatkan Inflasi di Daerah,” tambahnya.

Lidia

Komentar