Bersama Keluarga, Pj Bupati Shalat Idul Adha di Islamic Center Tubaba

Lampung Timur, (Metropolis.co.id) – Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) M. Firsada bersama keluarga dan segenap jajaran Pemkab melaksanakan Salat Iduladha 1444 Hijriah di Masjid Baitush Shobur Islamik Center Tubaba, Kamis (29/6).

Seusai salat, Pj Bupati menyerahkan hewan kurban 1 ekor sapi kepada panitia Masjid Baitush Shobur, dan dilanjutkan dengan silaturahmi dengan pejabat dan masyarakat di Rumah Dinas Bupati.

Setelah itu, Pj Bupati menghadiri pelaksanaan Gerakan Tubaba Berkurban yang berlangsung di halaman Kantor Pemkab setempat.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemkab dan masyarakat yang turut berpartisipasi di kegiatan ini.

Menurut M Firsada, kegiatan ini dapat terlaksana karena kebaikan dan kepedulian sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab setempat.

“Dengan kebaikan dan kepedulian, kita dapat melaksanakan Gerakan Tubaba Berkurban yang bermanfaat bagi umat muslim yang membutuhkan,” kata Pj Bupati M Firsada.

Tahun ini, Lanjut dia, berkat partisipasi aktif pihaknya dalam mensukseskan Gerakan Tubaba Berkurban, telah berhasil mengumpulkan dana dan menyembelih hewan kurban yang sangat signifikan dari tahun sebelumnya.

“Dengan adanya Gerakan Tubaba Berkurban ini kita berharap dapat memberikan kebahagiaan dan meringankan beban mereka di momen yang berarti ini,” harapnya.

Firsada juga mengajak agar momentum Hari Raya Idul Adha ini dapat memperkuat persaudaraan sebagai umat muslim. Marilah saling mengasihi, membantu dan mendukung satu sama lain.

“Jadikanlah semangat kebaikan dan kepedulian yang kita tunjukan dalam Gerakan Tubaba Berkurban ini tetap hidup dalam setiap aspek kehidupan kita sehari-hari,” ucapnya.

Pj Bupati juga menyaksikan langsung saat penyembelihan hewan kurban didampingi Ketua MUI Tubaba, Sekda Tubaba, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten, seluruh Camat dan OPD.

RML/Jonsi

Komentar