Syarif Hidayat Dorong Anak Muda Jadi Legislator

Institusi606 Dilihat

Bandar Lampung – Syarif Hidayat anggota DPRD Provinsi Lampung mendorong anak muda untuk dapat berani berpolitik. Namun dengan pembekalan dan juga pemikiran yang memahami.

Hal tersebut diungkapkan oleh Syarif Hidayat dalam kegiatan reses yang digelar di Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung, pada Jum’at (02/06/23).

Dalam reses tersebut, syarif juga menyerap aspirasi dari kaum milenial yang saat ini tengah menjadi perhatian. Dimana anak-ank muda saat ini mulai aktif berpolitik, berbisnis, menjadi pelaku dari UMKM dan masih banyak lagi.

“Hal ini menunjukkan keberadaan kaum milenial perlu untuk di arahkan supaya dapat melakukan hal-hal yang bermanfaat, dengan kreatifitas, produktifitas yang dimiliki untuk menabur manfaat pada masyarakat,” ungkap politikus PKS.

Selanjutnya, Alfa salah satu milenial asal Lamongan yang kini menempuh pendidikan S2 di Kota Bandarlampung mengatakan dirinya pernah ditawarkan menjadi caleg di kampung halamannya namun dirinya belum merasa pantas.

“Izin pak syarif, saya juga pernah ditawarkan menjadi caleg di Lamongan namun saya merasa diri saya belum pantas, sebab saya belum pernah turun di dunia politik. Untuk itu saya ingin meminta hal-hal apa saya yang perlu disiapkan untuk maju sebagai anggota legislatif,” tanya alfa.

Kemudian, Syarif menyampaikan beberapa motivasi untuk mendorong anak muda ikut terjun ke dunia politik.

“Tentu yang pertama dilakukan adalah memilih partai yang visi misinya sehati, kemudian belajar tentang politik yang ada, apa saja tugasnya jika nanti terpilih menjadi anggota legislatif, sehingga ketika nanti menjabat kita memahami kerja-kerja yang kita perlu lakukan,” ujarnya.

Syarif juga berharap anak muda tidak anti untuk berpolitik, supaya dapat memberikan manfaat untuk masyarakat. 

Red

Komentar