Radisson Lampung Dorong Gerakan Clean Up Sampah Pantai Berkelanjutan

Financial, Institusi1791 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Hotel Radisson Lampung tunjukkan kepedulian dengan menjaga kebersihan lingkungan pantai bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung.

Kepedulian itu ditunjukkan dengan gerakan bersama Clean Up sampah bersama Coca-Cola Europacific Partners Indonesia dipantai Harnas pada Minggu (16/07/2023).

” Ya, kegiatan membersihkan pantai ini menjadi salah satu misi kami untuk menjaga planet kita tetap bersih dan aman,” ujar Putri Jennie Hairunisyah selaku Human Resource Manager Radisson Lampung Kedaton, Sabtu (15/07/2023).

Untuk menggagas ide ini, lanjut Putri, pihaknya akan mengunjungi beberapa pantai untuk membersihkan sampah khususnya sampah plastik yang terbuang di sepanjang pantai.

Program ini sudah berlangsung sejak Juni 2022 dan menjadi program rutin yang dilakukan dua kali dalam sebulan.

” Karena itu, kami dari Radisson Lampung Kedaton menawarkan berbagai fasilitas hotel menarik bagi wisatawan, diantaranya memiliki 215 kamar, suite, dan One Bedroom Suite yang melayani tamu untuk keperluan beragam,” jelasnya.

Termasuk sambung Putri, tamu perjalanan bisnis, liburan, keluarga dan tamu dengan masa inap jangka panjang. Dimana
Radisson Lampung kedaton mempunyai Grand ballroom yang dapat mengakomodasi hingga 1.100 orang.

” Dan memiliki 4 meeting room dengan kapasitas beragam, VIP meeting room, kolam renang dewasa dan anak – anak, fitness center, dan Family Spa,” kata dia lagi.

Director of Sales & Marketing, Liza Anggraini menambahkan, kegiatan ini memiliki visi yang sama dengan program Responsible Business, yaitu Think Planet tentunya berkomitmen untuk melindungi Bumi sebagai rumah bagi semua makhluk hidup juga dengan ikut menjaga kebersihan pantai.

” Jadi, kami berharap para wisatawan dapat kembali ke pantai di Lampung dan membantu melindungi lautan kita dari sampah plastik yang dapat merusak dan menghancurkan kehidupan bawah laut,” kata dia.

Namun begitu lanjut Liza, tidak hanya membersihkan pantai saja tetapi berinisiatif untuk bekerja sama dengan Bank Sampah.

” Ya, kami berinisiatif bekerjasama dengan Bank Sampah untuk mengumpulkan limbah dari Hotel untuk diolah menjadi produk yang bermanfaat dan bernilai jual,” pungkasnya.

Red

Komentar