Gandeng BKMT, IKAMM PESBAR Gelar Tabligh Akbar dan Lomba Islami

Pesisir Barat1779 Dilihat

Krui, (Metropolis.co.id) – Mengusung tema “Membangun Peradaban Dengan Nilai Keislaman melalui Pemuda Pemudi Pesisir Barat” Ikatan Mahasiswa Muslim Pesisir Barat (IKAMM PESBAR) menggelar kegiatan Tabligh Akbar dan Lomba Islami, di Gedung Serba Guna Selalau, Pesisir Barat, Selasa (01/08/2023).

Dalam kegiatan kali ini IKAMM PESBAR hadir di tengah tengah pemuda pemudi Pesisir Barat mengadakan kegiatan Tablig akbar dan lomba islami berkerjasama dengan Badan kontak majelis Taklim (BKMT) Pesisir Barat.

Bupati Pesibar menyampaikan ucapan terimakasih terhadap pemuda-pemudi Pesibar yang telah berpartisipasi dan mendukung dalam upaya memajukan Negeri Para Sai Batin dan Ulama dan juga meminta agar kegiatan seperti ini (menambah wawasan terhadap Agama Islam) dapat terus dilangsungkan secara rutin.

“Dengan berharap dan meminta ridho kepada Allah SWT, agar masyarakat Pesibar senantiasa mendapatkan kebaikan dan kesejahteraan,” ujarnya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Ketua Umum BKMT Pesibar. Dalam kesempatan tersebut, Septi berharap IKAMM Pesbar terus berinovasi dan berkarya dalam mendukung kemajuan Pesibar.

“Masa depan Pesibar kedepan ada ditangan generasi muda Pesibar, tak terkecuali anak-anak muda yang tergabung dalam IKAMM Pesbar. Kami berharap anak-anak muda bisa berperan aktiv melalui berbagai inovasi dengan satu tujuan yaitu kemajuan Pesibar dan kesejahteraan masyarakat Pesibar,” katanya.

Septi juga tak luput menitip pesan agar IKAMM Pesbar dapat bekerjasama dengan baik serta memberikan informasi yang benar.

“Sehingga kita bisa menyatukan pendapat menuju kabupaten yang maju, makmur, dan sejahtera,” tandasnya.

Rangkaian kegiatan dibuka secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Pesibar dan diakhiri dengan penyerahan sertifikat dari IKAMM Pesbar kepada Ketua BKMT Pesibar dan Pemateri Pembukaan Tabligh Akbar dan Lomba Islami Tahun 2023.

Abdul Hakim selaku pemateri dalam Tablig Akbar tersebut membahas peran pemuda dalam mengisi peradaban dan memfokuskan pentingnya pendidikan untuk generasi muda.

Karena semua peradaban bergantung pada gerakan generasi mudanya. Sebab, merekalah yang akan menjadi tulang punggung sebuah perjuangan membangun peradaban.

Hakim mengingatkan generasi muda agar mengisi waktu dengan optimal dan menjauhi aktivitas yang sekadar menghabiskan waktu. Ia mendorong anak-anak muda untuk selalu belajar hal baru.

Hasan hafizul selaku ketua Umum IKAMM PesBar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan IKAMM Festival ini merupakan kolaborasi IKAMM Pesbar dengan BKMT Pesisir Barat.

“Harapanya bisa merangkul pemuda-pemudi Pesisir untuk membangun peradaban sesuai dengan nilai-nilai keislaman sesuai dengan julukan kabupaten Pesisir Barat yaitu Negeri Para Saibatin dan Para Ulama,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPD RI Dapil Lampung sekaligus Pimpinan Ponpes Darul Hikmah, KH.Abdul Hakim, Bupati Pesisir Barat, Drs.Agus Istiqlal, Ketua Umum BKMT Pesisir Barat, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pesisir Barat.

Julian Fernando

Komentar